Menu

Mode Gelap

Politik · 15 Apr 2023 09:18 WIB

Setelah Neko Wesha Pawelloy, Giliran Lik Khai Dikabarkan Pindah ke Partai Perindo


					Setelah Neko Wesha Pawelloy, Giliran Lik Khai Dikabarkan Pindah ke Partai Perindo Perbesar

Setelah sebelumnya Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy yang merupakan kader Partai Nasdem yang mengumumkan secara resmi kepindahannya ke Partai Perindo, setelah mendapatkan SK Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lingga, kini giliran Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai yang disebut bakai pindah ke Partai Perindo, mengikuti jejak Wakil Bupati Lingga.

Ketua DPW Partai Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk saat dihubungi, membenarkan kabar tersebut sesaat setelah pertemuan yang terdiri dari Neko Wesha Pawelloy dan Lik Khai di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, Jumat (14/4/2023) sore.

ADVERTISEMENT

“Benar baru saja pertemuan selesai dilaksanakan di kantor DPP. Selain Neko, dalam pertemuan ada juga Lik Khai dan beberapa tokoh politik Kepri lain,” terangnya.

Pada pertemuan bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, pihaknya juga membahas persiapan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang di Kepulauan Riau (Kepri).

Untuk itu, Jadi juga menegaskan bahwa Lik Khai yang diketahui sebagai salah satu kader dari Partai Nasdem, kini memiliki ketertarikan terhadap visi dan misi Partai Perindo.

“Ada ketertarikan dari pak Lik Khai terhadap Perindo, karena Perindo adalah Partai yang terbuka dan menitikberatkan berpihak kepada masyarakat. Semoga setelah ini, beliau dapat langsung bergabung,” harapnya.

Baca: Hengkang dari NasDem, Neko Wesha Pawelloy Kini Pimpin Perindo Lingga

Terpisah, Lik Khai yang dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan adanya pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Perindo, yang berlangsung di Jakarta.

Lik Khai menyebut pertemuan ini hanya sekedar memenuhi undangan dari Hary Tanoesoedibjo yang merupakan salah satu koleganya.

ADVERTISEMENT

“Kami hanya mengobrol karena kami adalah kawan lama. Kami dulu kan sama-sama di Nasdem, kami juga sekaligus mengantarkan undangan ke beliau,” tuturnya.

Walau demikian, Lik Khai tidak menutup kemungkinan akan kepindahannya ke Partai Perindo.

“Mudah-mudahan doakan saja. Kita kan namanya partai kalau suasana lama dah bosan pindah partai baru, ganti suasana,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu dari jajaran pengurus DPP Partai Perindo menyebutkan, Lik Khai di gadang-gadang akan menjadi salah satu kandidat Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Perindo, dan hal tersebut sudah akan direstui oleh Hary Tanoe Soedibyo.

Kepindahan para politisi ternama di Kepuluan Riau tersebut, karena melihat potensi Partai Perindo yang semakin meningkatkan perolehan suaranya di beberapa lembaga Survey, dan kebijakan Partai Nasdem di tingkat Nasional yang banyak bertentangan dengan kader-kader Partai Nasdem di Kepri yang pindah partai.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

NasDem Lingga Disanksi Teguran Langgar Administrasi Pemilu, Bagaimana Nasib Caleg Terpilih?

13 Mei 2024 - 14:16 WIB

Ketua KPU Lingga Ardhy Aulia

Nasdem dan KPU Lingga Diputuskan Bersalah Lakukan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024

13 Mei 2024 - 14:03 WIB

Sidang pelanggaran administratif KPU dan Nasdem Lingga oleh bawaslu kepri

Firmansyah dan Eri Suandi Kompak Kembalikan Berkas Pencalonan ke PDIP Karimun

11 Mei 2024 - 16:59 WIB

IMG 20240511 WA0015 11zon

Yusuf Sirat Soal Maju Pilkada Karimun 2024 Jalur Independen: Peluang Saya di Golkar Terputus

9 Mei 2024 - 12:03 WIB

Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat

MYS Bakal Maju Pilkada Karimun 2024 Lewat Jalur Independen

8 Mei 2024 - 18:44 WIB

IMG 20240508 WA0025 11zon

KPU Lingga 25 Calon DPRD Lingga Terpilih Hasil Pileg 2024

3 Mei 2024 - 20:54 WIB

Penetapan Kursi DPRD Lingga
Trending di Politik