Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 9 Des 2021 17:10 WIB ·

Siap-siap! Akan Ada 200 Event Diluncurkan Dispar Kepri di CoE 2022


 Event Bintan Triathlon Swimming sebelum masa pandemi COVID-19. Foto: Istimewa
Perbesar

Event Bintan Triathlon Swimming sebelum masa pandemi COVID-19. Foto: Istimewa

Dinas Pariwisata Kepulauan Riau akan segera meluncurkan Calender of Event 2022 pada bulan Januari 2022 mendatang. Peluncuran tersebut menunjukkan gairah pariwisata Kepri tampak bangkit pasca melandainya pandemi COVID-19.

Kadispar Kepri, Buralimar menargetkan 200 event yang bakal diluncurkan pada CoE 2022. Serta berharap seluruh event tersebut dapat terlaksana dan situasi maupun pandemi juga terkontrol dengan baik.

“Saat ini sudah masuk 187 event ke kami yang akan diseleksi dan dijadikan Calender of Event 2022 Kepri. Kami masih menunggu usulan event lainnya sampai Tanggal 10 Desember 2022 ini. Target kami sampai 200 event,” ungkap Buralimar, Kamis (9/12).

Buralimar menyebutkan peluncuran secara resmi Calender of Event 2022 akan menunggu arahan Gubernur Kepri. Bisa diluncurkan disalah satu Kabupaten/Kota di Kepri atau peluncuran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

ADVERTISEMENT

Event yang masuk didominasi event golf, disamping event-event bertaraf lokal, nasional dan internasional lainnya seperti Bintan Triathlon, Bintan MetaMan, Tour de Bintan, MoonRun, Bintan Trekking International and Durian Party.

Buralimar mengatakan untuk dapat terlaksana, tentu saja membutuhkan kerjasama semua pihak. Sambil menunggu situasi benar-benar aman, tetap mengikuti panduan CHSE dan protokol kesehatan. Namun, juga masih mewaspadai COVID-19.

Tidak itu saja, menurut Buralimar, peluncuran Calender of Event ini juga bertujuan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian Kepri terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di bidang event setelah vakum akibat COVID-19.

“Calender of Event 2022 merupakan kumpulan berbagai event yang ada di seluruh Kabupaten atau Kota se Kepri. Setiap Kabupaten, Kota memiliki event-event unggulan yang masuk dalam kalender tersebut,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Tugas Dinas Pariwisata lainnya, tambah Buralimar yakni menjual event-event yang masuk dalam kalender event, menawarkan ke berbagai asosiasi perjalanan wisata, sponsor, termasuk ke Kemenparekraf.

Buralimar juga meminta dukungan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sesuai dengan tingkat event untuk bekerjasama menyukseskan Calender of Event 2022. Salah satunya adalah dengan mensinkronkan event dengan program-program yang ada di OPD masing-masing. Misalnya Dispora, Disperindag dan Dinas terkait lainnya.

“Jangan jual brosur saja, semua pelaksana event sampai asosiasi perjalanan wisata harus konsisten menjalankan Calender of Event ini,” tutup Buralimar.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Travel Bubble Batam Bintan – Singapura Resmi Dibuka, Ini Syarat Perjalanannya

24 Januari 2022 - 16:25 WIB

Bakal Segera Dibuka, Travel Bubble Diharap Dorong Pemulihan Ekonomi Kepri

21 Januari 2022 - 19:40 WIB

Pemerintah Bakal Buka Travel Bubble Batam Bintan-Singapura Akhir Januari

21 Januari 2022 - 19:15 WIB

Siap-siap, Ada 239 Event di Kepri yang Bakal Digelar Tahun 2022

21 Januari 2022 - 14:09 WIB

Rencana Pemkab Lingga Jadikan Daik Sebagai Kota Wisata Budaya dan Religi

20 Januari 2022 - 14:46 WIB

Taman Migas Tun Telani Dompak Resmi Dibuka, Tambah Tempat Hiburan Masyarakat di Tanjungpinang

17 Januari 2022 - 16:43 WIB

Trending di Kuliner Wisata