Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 6 Apr 2022 13:54 WIB ·

Telin Umumkan Buka Kantor Cabang di Dubai, Ekspansi Pasar Timur Tengah


 Penandatanganan plakat peresmian kantor cabang Telin di Dubai. Foto: Istimewa Perbesar

Penandatanganan plakat peresmian kantor cabang Telin di Dubai. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) resmi mengumumkan pembukaan kantor cabang ke 11 di luar negeri yakni yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab.

Hadirnya kantor cabang ini menunjukkan bahwa Telin akan merambah untuk masuk ke pasar Timur Tengah. Strategi ini pun mengusung semangat BUMN Go Global serta sebagai upaya memberikan layanan tidak hanya untuk segmen yang berada di Indonesia namun juga di luar negeri.

ADVERTISEMENT
advertisement

Pembukaan kantor cabang di Dubai ini ditandai dengan penandatanganan plakat oleh Direktur Wholesale & Intenational Service Telkom, Bogi Witjaksono yang disaksikan secara langsung oleh Konsulat Jenderal RI Dubai, Uni Emirat Arab, K. Chandra Negara,  bersama Direktur Bussiness Development Dubai Internet City, Faisal Mahmood, Komisaris Telkom, Abdi Negara Nurdin, Direktur Utama Telin, Satria Darma Purba, dan Direktur Komersial Telin, Kharisma dan EVP Governannce and Compliance Group Telin, G.E. Dhany Widjajanta.

Diresmikannya kantor di Dubai ini juga sebagai tanda untuk memperluas jangkauan operasional dan kehadirannya di kancah global. Selain itu sekaligus untuk memperkuat posisi Telin sebagai operator pilihan utama bagi mitra global dalam menyediakan layanan serta akses ke kawasan Asia Tenggara khususnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dipilihnya Dubai, dinilai merupakan lokasi yang strategis di wilayah Timur Tengah serta merupakan salah satu pusat kota bisnis yang berkembang sangat pesat. Bahkan kota ini berpotensi untuk menjadi salah satu pusat kegiatan bisnis terbesar di dunia.

Untuk pengelolaan Kantor Telin Dubai, ditunjuk Shailesh Joshi, yang sebelumnyya merupakan Senior Account Manager Voice Wholesale Telin.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Telin, Budi Satria Dharma Purba mengatakan langkah ekspansi bisnis di Timur Tengah ini merupakan salah satu prioritas dalam strategi ekspansi global.

Menurutnya, pembukaan kantor cabang di Dubai akan memperkuat kemampuan layanan dalam pasar yang berkembang begitu pesat di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

“Kami perlu untuk membangun pendekatan lebih lanjut kepada pelanggan dan menjadikannya sebagai mitra demi pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Direktur Wholesale and International Service, Bogi Witjaksono menambahkan, kehadiran Telkom di Dubai merupakan gerbang bisnis di Timur Tengah dan Afrika, yang akan memaksimalkan potensi TelkomGroup.

Pelanggan dan mitra TelkomGroup telah menyebar di berbagai benua dan Kawasan Timur Tengah saat ini menjadi salah satu pasar yang sangat disorot.

“Kesempatan untuk berinteraksi dengan mereka secara langsung akan meyakinkasn kita untuk menyampaikan pesan terbaik kepada seluruh stakeholder.”

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut Bogi menambahkan bahwa inisiatif TelkomGroup melalui Telin ini membuktikan komitmen perusahaan untuk menjadi digital telco unggulan pilihan masyarakat serta menjadi global hub di mancanegara.

Untuk diketahui, Kantor representatif Telin Dubai ini terletak di Dubai Internet City (DIC) terletak pada jarak 25 kilometer dari pusat kota Dubai, yaitu di Jalan Sheikh Zayed antara Dubai dan Abu Dhabi. DIC, pusat informasi dan teknologi komunikasi terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara, telah menciptakan dan dirancang untuk menyediakan informasi bagi perusahaan layanan ICT.

Sebelumnya, Telin telah membangun kantor cabang di berbagai kota antara lain adalah Singapura, Hong Kong, Dili, Sydney, Wellington, Kuala Lumpur, Los Angeles, Taipei, dan Yangon.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 61 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Harga Cabai di Karimun Tembus Rp 140 Ribu Jelang Idul Adha, Ini Penyebabnya

6 Juli 2022 - 19:58 WIB

Rupiah Hari ini Capai 15 ribu Per Dolar Amerika

6 Juli 2022 - 12:44 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

1 Juli 2022 - 21:33 WIB

PT PLN Batam dan PT BIB Tandatangani MoU Kerja Sama Kelistrikan

30 Juni 2022 - 20:45 WIB

Dorong Transformasi Digital Indonesia, ITDRI dan BRIN Lakukan Kolaborasi Riset di Mandalika

29 Juni 2022 - 21:23 WIB

Kenaikan Harga Cabai Diperkirakan Bertahan hingga 3 Pekan ke Depan

27 Juni 2022 - 20:48 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis
advertisement