Menu

Mode Gelap

Pojok · 10 Agu 2023 19:27 WIB

Telkom Komitmen Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)


					Telkom Komitmen Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Perbesar

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menjadi salah satu upaya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan. 

Melalui Program TJSL, Telkom melakukan beragam langkah strategis dalam bidang sosial dan lingkungan guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya pada pilar pembangunan sosial.

ADVERTISEMENT

“Telkom selalu berupaya hadir untuk Indonesia dengan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat yang berkelanjutan melalui beragam program sosial guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Diharapkan seluruh program tersebut dapat dirasakan langsung kebermanfaatannya oleh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia,” ujar SGM Community Development Center Telkom Hery Susanto dalam keterangannya, Kamis (10/8). 

Lebih lanjut,  langkah strategis Telkom diawali dengan pengentasan kemiskinan, di antaranya melalui program pembangunan rumah singgah dan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU), bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam, serta bantuan kebutuhan penunjang usaha UMKM. 

“Hingga saat ini, program pengentasan kemiskinan yang Telkom lakukan telah tersebar di 113 titik lokasi di seluruh Indonesia,” papar dia. 

Pada langkah strategis kedua yaitu penanggulangan kelaparan dan menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi, Telkom menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat pra sejahtera dan bakti sosial bagi warga yang terdampak bencana alam serta masyarakat yang kurang mampu. 

Selain itu, Telkom juga menyerahkan bantuan hewan kurban di beberapa titik wilayah di Indonesia.

“Aksi nyata kepedulian Telkom dalam penanggulangan kelaparan juga diwujudkan melalui inovasi digital MyBidan dan juga dukungan pendanaan untuk klinik kesehatan. Bantuan disalurkan di lingkup bisnis Telkom pada tujuh Telkom Regional dengan titik persebaran mencapai 227 titik lokasi,” bebernya. 

Sementara itu, untuk langkah strategis ketiga dalam upaya mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Indonesia, 260 titik lokasi di seluruh Indonesia telah merasakan kebermanfaatan dukungan dari Telkom. 

ADVERTISEMENT

Di antaranya berupa dukungan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti tempat ibadah, sarana sanitasi, dan fasilitas sekolah, serta bantuan berupa perlengkapan sekolah serta bantuan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.

Selanjutnya, untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, Telkom menunjukkan komitmennya melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah serta penyediaan kendaraan operasional dan 1.000 seragam sekolah yang disalurkan di beberapa wilayah. 

Dukungan lainnya juga diwujudkan dengan dukungan digitalisasi pendidikan yang menjangkau lebih dari 5.000 siswa, 4.000 guru, dan 80 sekolah sebagai penerima bantuan.

ADVERTISEMENT

Melalui seluruh langkah strategis yang menjadi bagian dari program TJSL tersebut, Telkom senantiasa berkomitmen mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia. 

Capaian program ini telah tersebar di banyak lokasi di seluruh Indonesia, mencakup wilayah-wilayah yang membutuhkan perhatian lebih seperti wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Polsek Dabo Singkep Salurkan Bansos Kapolda Kepri ke Korban Kebakaran Rumah

15 Juli 2024 - 21:57 WIB

Penyerahan bansos korban kebakaran

Sutana-Zulfikar Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris AJI Tanjungpinang 2024-2027

1 Juli 2024 - 12:13 WIB

ketua dan sekretaris AJI Tanjungpinang terpilih

Turnamen Badminton Polres Bintan Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pemenangnya!

28 Mei 2024 - 14:35 WIB

WhatsApp Image 2024 05 28 at 13.28.54

Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang Diresmikan

21 Mei 2024 - 22:47 WIB

WhatsApp Image 2024 05 21 at 16.56.35

Cepat Tanggapi Laporan Warga, Komunitas Motor CCL Apresiasi Kinerja Lurah dan Puskemas Dabo Lama

21 Mei 2024 - 22:36 WIB

WhatsApp Image 2024 05 20 at 21.05.08

Hasan Masifkan Gerakan Menanam Tanaman Hortikultura di Jajaran ASN

7 Mei 2024 - 13:01 WIB

WhatsApp Image 2024 05 07 at 12.45.25
Trending di Pojok