Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Mar 2023 13:03 WIB

Temui Kemenhub Neko Pastikan Kapal Roro KMP Senangin Tetap Layani Lingga


					Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat menemui jajaran Kemenhub. Foto: Istimewa Perbesar

Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat menemui jajaran Kemenhub. Foto: Istimewa

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, memastikan kapal roro yang melintasi Batam-Lingga dan Kuala Tungkal Jambi, yang sebelumnya diisukan akan pindah lintasan ke Provinsi Riau, pada tahun ini, dapat dipastikan tetap beroperasi melintasi wilayah Kabupaten Lingga melayani masyarakat Lingga, setelah dirinya bertemu dengan Direktorat TSDP, Kementerian Perhubungan, Jumat (24/3).

Neko Wesha Pawelloy mengatakan, nantinya pihak Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) Kementerian perhubungan akan segera menyurati, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang mengelola kapal roro KMP. Senangin yang biasanya melayani rute pelayaran tersebut, untuk membatalkan rencana perpindahan lintasan, dan kembali ke lintasan awal yaitu Batam-Lingga dan Kualatungkal Jambi.

ADVERTISEMENT

“Alasan kita sangat kuat karena sampai saat ini, masyarakat Lingga khususnya, sangat bergantung dan terbantu dengan adanya Kapal Roro tersebut, apalagi kita saat ini sedang musim Lebaran, dan pada Idul Fitri nanti, intensitas arus mudik dan barang menggunakan Roro sangat tinggi pada tahun ini, karena tidak ada lagi PPKM,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Sarana Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan, Abdi Sabda mengatakan tidak akan memberikan akses kepada pihak ASDP, untuk mengganti lintasan ke daerah lain, atas pertimbangan kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya dan para pelaku usaha kecil menengah di Batam dan Kuala Tungkal, Jambi.

“Kita akan segera menyurati ASDP, dan nanti akhir bulan ini sudah ada kabarnya, salah satunya tentang penyesuain tarif yang dikeluhkan oleh pihak ASDP akan segera kita sesuaikan, dan mungkin setelah itu keluar akan segera beroperasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lingga juga didampingi beberapa perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, yang langsung disambut oleh Kasubdit Sarana Transportasi Sungai, Danau dan Penyebrangan Abdi Sabda, Kepala subkoordinator kelompok sarana penyeberangan Aminuddin dan Kepala Subkoordinator Kelompok Sarana Sungai dan Danau Eko.

Dengan adanya kabar baik ini tentu menjawab polemik, rencana kapal roro yang akan pindah lintasan, dan pada bulan ini atau bulan depan Kapal Roro KMP Senangin akan kembali berlayar ke wilayah Kabupaten Lingga, dan akan sangat membantu masyarakat di Kabupaten Lingga khususnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta