Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Mei 2022 12:26 WIB ·

Timnas Wushu Indonesia Runner-up di SEA Games Vietnam


 Atlet dan official Wushu Indonesia Sea Games Vietnam. Foto: nocindonesia. Perbesar

Atlet dan official Wushu Indonesia Sea Games Vietnam. Foto: nocindonesia.

Tim Wushu Indonesia meraih gelar Runner Up di Sea Games 2021 Vietnam setelah mampu memenuhi target tiga emas medali cabor wushu.

Dalam cabor Wushu, Indonesia mengoleksi 3 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Sementara tuan rumah, Vietnam berhasil menduduki juara umum wushu setelah meraih 10 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

“Kami mengapresiasi perjuangan seluruh atlet yang telah memberikan yang terbaik. Hasil ini sudah bagus karena target 3 emas telah terpenuhi. Persaingan di wushu sangat ketat terutama datang dari tuan rumah Vietnam,” kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino bersama Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Tjokro Gunawan yang ditemui usai pengalungan medal di Arena wushu Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, dilansir Kemenpora, Minggu (15/5).

“Vietnam itu memang merupakan kekuatan wushu di kawasan Asia Tenggara. Ibaratkan kita bertanding di kandang Macan. Hasil 3 emas itu sudah bagus,” timpal Pelatih Kepala Timmas Wushu Indonesia, Novita.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam pertandingan akhir, Indonesia menambah 2 medali emas lewat penampilan Seraf Naro Siregar dan Juwita Malau. Di mana Seraf Naro merebut medali emas dari nomor Dao Shu dan Gunshu sedangkan Juwita Malau berhasil merebut emas Sanda kelas 48kh putri setelah WO karena lawannya cedera.

Selain merebut 2 emas, Pasukan Garuda juga merebut 1 perak yang disumbangkan Nandhira Mauriska (Changquan Putri) dan 1 perunggu melalui Harris Horatius (Nangun putra) dari nomor Taolu.

ADVERTISEMENT

Tambahan 5 perak lagi dipasok dari nomor Sanda melalui Rosalina Simanjutak (kelas 52kg putri), Melisa Try Andani (kelas 56kg putri), Laksamana Pandu (kelas 56kg putra), Jumanta (60kg putra) dan Puka Riyaya (kelas 70kg putra).

“Anak-anak sudah bermain maksimal tetapi memang lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih bagus,” imbuh Pelatih Timnas Wushu Indonesia khusus sanda, Mukhlis.

Mukhlis menilai, prestasi atlet sanda Indonesia sudah jauh lebih baik dibandingkan pada SEA Games 2019 Filipina lalu yang hanya dapat meraih 2 perak dan 3 perunggu.

ADVERTISEMENT

“Saat ini, kita bisa menempatkan 6 finalis dengan hasil 1 emas dan 5 perak serta 1 perunggu. ini prestasi yang bagus. Ke depan, kita harus bisa mempersiapkan lebih baik sehingga hasilnya juga lebih bagus lagi,” kata dia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 67 kali

Berita ini dikutip dari nocindonesia - infopublik.id

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

Baca Lainnya

Liga 1 Bakal Kembali Dilanjutkan 5 Desember

3 Desember 2022 - 21:51 WIB

Pesilat Muda Adu ‘Kekuatan’ di Ajang Bupati Karimun Cup 2022

28 November 2022 - 17:31 WIB

Porwanas XIII Malang, SIWO PWI Rebut Tiga Medali

26 November 2022 - 11:05 WIB

Peduli Kesehatan, PLN Batam Gelar Senam Sehat

20 November 2022 - 14:22 WIB

PLN Batam Juarai Turnamen Futsal BP Batam 2022

8 November 2022 - 11:27 WIB

Meriahkan HUT ke 51, BP Batam Adakan Turnamen Futsal Antar Instansi

7 November 2022 - 10:17 WIB

Trending di Olahraga
advertisement