Menu

Mode Gelap

Warta · 15 Des 2021 13:35 WIB ·

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri Dimulai Pertengahan Desember


 Vaksinasi anak. Foto: Shutter Stock
Perbesar

Vaksinasi anak. Foto: Shutter Stock

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepulauan dimulai 17 Desember 2021. Rencananya peluncuran perdana vaksinasi anak tersebut dilaksanakan di Kota Batam.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meminta seluruh kabupaten/kota menyiapkan secara serius agar program bisa dilaksanakan tanpa kendala.

“Saya minta Bupati dan Wali Kota mempersiapkan vaksinasi anak-anak ini secara serius, karena Provinsi Kepri mendapatkan keistimewaan yaitu termasuk sebelas provinsi pertama di Indonesia yang boleh memulai vaksinasi anak umur 6-11 tahun,” ungkapnya saat memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Anak-Anak di Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12) kemarin.

Ia mengatakan, Provinsi Kepri termasuk daerah yang diizinkan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi anak-anak. Sebab, capaian vaksinasi dosis I di Kepri sudah di atas 70 persen dan vaksinasi lansia sudah melebihi 60 persen.

ADVERTISEMENT

Adapun jumlah anak-anak yang akan divaksin di Kepri berjumlah 220.952 orang. Ansar menargetkan pada 31 Januari 2022 seluruh sasaran vaksinasi anak-anak di Kepri selesai divaksin. Artinya dalam satu hari, Provinsi Kepri harus memvaksin rata-rata 7.365 anak untuk mencapai target tersebut.

“Kita harus lebih bekerja keras lagi untuk vaksin anak-anak, saya kira lebih mudah untuk vaksinasi anak-anak, karena mereka ada tempat berkumpulnya yaitu sekolah, kita libatkan juga TNI dan Polri di semua daerah,” ucap Gubernur.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengimbau kepada guru dan orang tua untuk kooperatif mengajak dan mengizinkan anak-anak mereka divaksin. Menurutnya, ini adalah upaya untuk memberikan perlindungan lebih kepada anak-anak di sekolah. Terlebih vaksin yang akan digunakan adalah jenis Sinovac yang resistensinya rendah.

“Kita juga memberikan pembekalan dulu ke tenaga vaksinator supaya mereka lebih lembut dan persuasif ketika menyuntik anak-anak, jadi orang tua tidak perlu khawatir karena sudah kita buatkan SOP-nya,” lanjut Gubernur.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kasus COVID-19 di Kepri Melonjak Lagi, Ada 34 Kasus Aktif

26 Januari 2022 - 20:19 WIB

55 Tim Siap Berlaga pada Ajang Sepak Bola Dandim Cup di Karimun

26 Januari 2022 - 12:57 WIB

Eko Sumbaryadi Dilantik Jadi Penjabat Sekdaprov Kepri Gantikan Lamidi

26 Januari 2022 - 12:49 WIB

Puluhan Kendaraan Ditilang dalam Razia Gabungan di Mapolresta Barelang

25 Januari 2022 - 17:32 WIB

Jelang Imlek, Lampion Mulai Hiasi Jalanan di Karimun

25 Januari 2022 - 17:20 WIB

Bayar Pajak dapat Layanan Cek Tensi Gratis di Samsat Batu Aji

25 Januari 2022 - 11:47 WIB

Trending di Warta