Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 21 Jan 2022 19:40 WIB ·

Bakal Segera Dibuka, Travel Bubble Diharap Dorong Pemulihan Ekonomi Kepri


 Menparekraf, Sandiaga Uno, saat meninjau pelabuhan internasional untuk persiapan pembukaan travel bubble. Foto: Milyawati/kepripedia.com Perbesar

Menparekraf, Sandiaga Uno, saat meninjau pelabuhan internasional untuk persiapan pembukaan travel bubble. Foto: Milyawati/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, secara langsung meninjau Pelabuhan Nongsa Marina and Resort Batam, Jumat (21/1).

Dalam peninjauan tersebut, Sandiaga, mengatakan dibukanya Travel Bubble Batam-Bintan ini dapat menjadi sinyal positif untuk membangkitkan perbaikan ekonomi di Provinsi Kepri.

“Ditambah lagi saya mendapatkan kabar dari pak gubernur bahwa selama pandemi banyak masyarakat yang menjadi pelaku pariwisata Kepri kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Untuk itu, Menparekraf berharap dengan dibukanya Travel Bubble sekarang ini, dapat kembali menggairahkan dunia pariwisata Kepri.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Khususnya untuk kembali membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kepri,” jelas Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan bahwa ia berharap dengan program travel bubble yang dibuka pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan pemulihan ekonomi Kepri.

ADVERTISEMENT

“Dari yang saya lihat bahwa kesiapan exit dan entry point’ travel bubble di Kepri ini telah siap dibuka dan segera beroperasi,” tegas Sandiaga Uno

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan Travel Bubble ini menjadi referensi utama daerahnya dalam pengendalian COVID-19 dan pemulihan ekonomi Kepri.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita sudah cukup berhasil mengendalikan pandemi COVID-19,” ujar Ansar.

ADVERTISEMENT

Dijelaskannya, jika dilihat dari angka-angka referensi, indikator penanganan COVID-19 khususnya vaksinasi kita secara menyeluruh sudah 100,2 persen dosis 1 dan dosis 2 hampir mencapai 90 persen. Kemudian, baru 3 minggu melaksanakan vaksinasi anak hampir 80 persen.

“Dengan capaian tersebut telah kita artinya kita bekerja keras,hasil survey serologi kIta anti body masyarakat kepri sudah terbentuk hampir 90 persen,” tegas Ansar.

Sehingga dengan capaian tersebut, lanjut Ansar Kepri siap menerima kunjungan wisatawan baik dari Singapura dan Negara lain meskipun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19.

ADVERTISEMENT

Tak hanya meninjau kesiapan pelabuhan Nongsa Marina and Resort, Menparekraf RI Sandiaga Uno juga meninjau Batam Tourism Polytechnic Batam dan Pelabuhan Bintan Telani ,Lagoi kabupaten Bintan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Camp Vietnam Galang Batam Menuju Memori Kolektif Bangsa

14 Mei 2022 - 18:49 WIB

Pariwisata Kepri Mulai Menggeliat, BPS Catat 1.363 Kunjungan Wisman pada Maret 2022

11 Mei 2022 - 14:02 WIB

The Artrium di Panbil Nature Reserve Hadirkan Paket Buka Puasa Bernuansa Alam

23 April 2022 - 12:59 WIB

Desa Batu Berdaun Bakal Buat Agrowisata Sistem Hidroponik

18 April 2022 - 23:15 WIB

Dinas Pariwisata Karimun Rilis Slogan ‘Enjoy Karimun’, Simak Maknanya!

13 April 2022 - 20:01 WIB

Serunya Ngabuburit dan Berbuka Puasa di Pulau Belakangpadang

11 April 2022 - 12:55 WIB

Trending di Kuliner Wisata
advertisement