Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Feb 2022 08:10 WIB ·

Dona Sport: Mandalika jadi Sejarah Baru MotoGP World Championship


 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiada Uno saat bersama perwakilan Moto GP di Mandalika. Foto: Dok Menparekraf Perbesar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiada Uno saat bersama perwakilan Moto GP di Mandalika. Foto: Dok Menparekraf

ADVERTISEMENT
advertisement

CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, menyampaikan MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan panjang MotoGP World Championship, untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membangun sirkuit yang sangat indah dan luar biasa.

Hal itu disampaikannya saat penandatanganan MoU antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI untuk mengukuhkan Indonesia sebagai pemilik hak pelaksanaan gelaran MotoGP 2022 yang akan dilangsungkan pada 18 – 20 Maret 2022.

“Kami yakin MotoGP 2022 di Indonesia akan menjadi sejarah baru bagi MotoGP World Championship.”

“Dan saya ucapkan terima kasih sekali lagi untuk kerja sama yang besar ini dan usaha yang optimal dari pemerintah Indonesia untuk membangun sirkuit yang luar biasa,” katanya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Sementara itu Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya, di Jakarta, Jumat (18/1/2022) malam, mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat, baik dari Dorna Sports dan Kemenparekraf yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

Ajang MotoGP telah mendapatkan popularitas yang begitu besar dari seluruh penjuru dunia. Dan untuk pertama kalinya akan hadir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo dan beliau sangat senang dan gembira bahwa kami akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 dalam hitungan minggu,” kata Sandiaga.

Melalui perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, serta memberikan dampak positif pada kebangkitan ekonomi bangsa, menciptakan lapangan kerja yang terampil, dan mengangkat citra Indonesia di mata dunia sebagai destinasi wisata yang indah dan siap melaksanakan event internasional yang aman sesuai dengan protokol kesehatan.

CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membangun sirkuit yang sangat indah dan luar biasa. Carmelo meyakini bahwa MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan panjang MotoGP World Championship.

ADVERTISEMENT

Kegiatan Penandatangan Kesepakatan Bersama ini dilakukan secara daring oleh Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizky Handayani dengan CEO of Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, serta disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, dan seluruh jajaran di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 167 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Timnas Wushu Indonesia Runner-up di SEA Games Vietnam

16 Mei 2022 - 12:26 WIB

Lewis Hamilton Sukses Samai Rekor Pembalap F1 Michael Schumacher

15 Mei 2022 - 08:58 WIB

Besok Indonesia Hadapi India di Final Thomas Cup 2022

14 Mei 2022 - 09:10 WIB

Egy Kembali Cetak Gol, Indonesia Pimpin Grup A Sea Games Vietnam

13 Mei 2022 - 19:17 WIB

Dandim Karimun Cup Dilanjutkan 17 Mei 2022, Ini Daftar Tim yang Akan Berlaga

13 Mei 2022 - 17:39 WIB

Shin Tae Yong: Egy Sengaja Diganti dengan Saddil Ramdani

11 Mei 2022 - 08:57 WIB

Trending di Olahraga
advertisement