Menu

Mode Gelap

Warta · 24 Mar 2022 20:17 WIB ·

Gencar Kejar Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan, Ansar: Kita Tidak Ingin Kehilangan Momentum


 Penandatanganan nota kesepahaman pembangunan sirkuit F1 di hotel Nirwana Gardens, Lagoi, Bintan, Kamis (17/3). Foto: Istimewa Perbesar

Penandatanganan nota kesepahaman pembangunan sirkuit F1 di hotel Nirwana Gardens, Lagoi, Bintan, Kamis (17/3). Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Rencana pembangunan sirkuit formula 1 (F1) di Lagoi, Bintan, menjadi peluang besar bagi Kepri untuk pamer diri di mata nasional hingga internasional.

Bak gayung bersambut, rencana sirkuit F1 yang akan dinamai Bintan International Circuit (BIC) ini pun tampak sejalan dengan rencana Pemprov Kepri di bawah kepemimpinan Ansar-Marlin untuk meningkatkan ekonomi di Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, juga tampak gencar mengejar peluang ini. Termasuk dalam mempromosikannya hingga tingkat nasional. Seperti tampilnya Ansar di sebuah program tv swasta nasional, Kamis (24/3).

Baca: Groundbreaking Sirkuit F1 di Lagoi Dijadwalkan 17 Maret

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam kesempatan siaran live itu, Ansar menyebutkan jika Pemprov Kepri berperan sebagai regulator memastikan kelancaran serta mendukung penuh rencana tersebut. Ia pun menjamin akan mempercepat segala pengurusan perizinan guna pembangunan sirkuit tersebut.

“Kita tidak ingin kehilangan momentum ini. Saat investor semangat bekerja sama dengan IMI membangun sirkuit di Bintan ini, maka akan kita dorong secepatnya,” ujar Ansar.

ADVERTISEMENT

Baca: Sirkuit Formula 1 di Bintan Ditarget Rampung Dalam 2 Tahun Tanpa APBN

Ansar pun optimis melalui sirkuit ini menjadi salah satu peluang besar untuk mewujudkan mimpi Bintan untuk menjadi ‘Mega Resort in The World’. Karena cita-cita besar ini penting menurut Ansar untuk  menghadirkan sarana prasarana termasuk fasilitas sport tourism dan akomodasi lain di mana sirkuit BIC ini menjadi salah satu bagiannya.

“Bintan secara khusus dan juga Kepri secara umum dapat memperkenalkan Indonesia ke luar lebih mudah dengan jaringan pariwisata dan sport tourism ini,” tambah Ansar di acara yang juga dihadiri Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat sekaligus MPR RI, Bambang Soesatyo.

ADVERTISEMENT

Diberitakan sebelumnya, Ketum IMI, Bamsoet juga telah menandatangani MoU bersama Ceo Gallant Venture Ltd selaku investor pada 17 Maret 2022 lalu. Rencana pembangunan sirkuit yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 1,2 triliun ini murni dibiayai swasta, artinya tanpa APBN dan APBD.

Selain itu, informasinya groundbreaking sekaligus peletakan batu pertama nantinya direncanakan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, setelah lebaran idul fitri tahun ini.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 1,004 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Remaja 18 Tahun Ditangkap Diduga Menjadi Penadah Motor Curian

30 September 2022 - 09:49 WIB

Bea Cukai dan Police Guard Singapura Bertemu di Laut

30 September 2022 - 09:43 WIB

Seluruh DPC HKTI Minta Alias Wello Kembali Pimpin HKTI Kepri

30 September 2022 - 08:47 WIB

Tambang Pasir Darat di Meral Barat Disebut Resahkan Warga Karena Cemari Air

29 September 2022 - 18:41 WIB

Mulai 1 Oktober, Motor di Kawasan FTZ di Kepri Gunakan TNKB Hijau

29 September 2022 - 16:35 WIB

Kemenparekraf Anugrahi Bintan Resort Penghargaan IST

29 September 2022 - 05:39 WIB

Trending di Warta
advertisement