Menu

Mode Gelap

Advertorial · 24 Jul 2023 12:14 WIB

Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Alat Tangkap Perikanan untuk Nelayan Kota Batam


					Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap perikanan kepada nelayan di Kota Batam. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap perikanan kepada nelayan di Kota Batam. Foto: Istimewa

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad kembali menyerahkan alat tangkap perikanan kepada  nelayan kota Batam bertempat di Aula Balai Perikanan  Budidaya Laut Setokok, Barelang, Kota Batam, Minggu (23/7).

Bantuan alat tangkap perikanan yang diserahkan untuk nelayan Kota Batam kali ini, terdiri dari empat jenis bantuan, dengan total pagu anggaran mencapai Rp 1,046 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Kepri tahun 2023.

Adapun peralatan yang diberikan yakni, 19 unit mesin tempel berkapasitas 15 PK dengan pagu  anggaran sebesar Rp 632 juta untuk nelayan Kecamatan Belakang Padang dan Kecamatan Bulang.

Selanjutnya bantuan 100 gulung alat kawat bubu dengan pagu anggaran sebesar Rp 89 juta. Bantuan kawat bubu ini diberikan untuk nelayan di Kecamatan Bulang, Kecamatan Galang dan Kecamatan Belakang Padang.

Berikutnya bantuan 45 unit mesin ketinting dengan pagu anggaran Rp 263 juta, yang diserahkan untuk nelayan di Kecamatan Belakang Padang. Terakhir adalah bantuan 250 life jaket dengan pagu Rp 88 juta.

Semua bantuan tersebut, kata Ansar, diharapkan dapat membantu masyarakat nelayan yang ada di Kota Batam, terutama untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan. Sehingga satu sisi, akan meningkatkan pendapatan  ekonomi keluarga masyaralat setempat.

“Semua peralatan yang kita berikan ini, agar secara benar maksimal dimanfaatkan. Dengan demikian, akan memberikan manfaat langsung yang  semuanya itu kembali dirasakan oleh  bapak dan ibu nelayan,” jelas Ansar.

Meski begitu, lanjut Ansar, penting juga  agar semua nelayan yang ada, untuk juga mengembangkan budidaya perikanan. Agar hasil produksi perikanan yang dihasilkan juga semakin baik. Dan satu sisi, juga akan bisa mengisi peluang pasar dalam hal ini ekspor yang sangat terbuka luas.

“Pemberian bantuan peralatan perikanan kali ini,  tidak lepas dari dukungan teman-teman semua, dalam hal ini anggota dewan DPRD Provinsi Kepri cukup banyak berperan melalui dana aspirasinya,” kata Ansar.

Adapun anggota Dewan yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada para nelayan di Batam ini  adalah, Ririn Warsiti, Muhammad Syahid Ridho, Raden Hari Tjahyono dan juga Sirajudin Nur.

“Karenanya kita patut mengucapkan terimakasih kepada mereka teman-teman Dewan, ” tutup Gubernur Ansar.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

8 Juni 2024 - 09:41 WIB

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan di Pembukaan Job Fair 2024

Biznet Sempurnakan Hidup Masyarakat Kota Batam dengan Bandwidth Lebih Besar dan Harga Lebih Terjangkau

7 Juni 2024 - 10:31 WIB

Promo Biznet Juni

Bakat Hebat Siap Dilahirkan, Roby Resmi Buka Bupati Cup 2024

29 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2024 Bintan

Bupati Bintan Sebut Olahan Pangan Lokal Punya Potensi Untuk Mendunia

9 Mei 2024 - 10:13 WIB

Bupati Bintan bersama peserta pelatihan pengolahan produk

Resmi Ditutup Bupati Roby, Bintan Timur Sabet Piala Bergilir MTQH Ke XIII Bintan

29 April 2024 - 10:55 WIB

Penyerahan piala MTQ ke VIII Bintan ke Kecamatan Bintan TImur

Kampung KB Tanjungpinang, Terbaik di Provinsi Kepri

4 April 2024 - 15:34 WIB

Kampung KB Abyakta