Menu

Mode Gelap

Warta · 4 Agu 2022 15:25 WIB ·

Hindari Lakalantas, BP Batam Pasang Road Barriers di Jalan Hang Kesturi


 Jalan Hang Kesturi (Kabil-Batu Besar) ditutup. Foto: Dok BP Batam. Perbesar

Jalan Hang Kesturi (Kabil-Batu Besar) ditutup. Foto: Dok BP Batam.

ADVERTISEMENT
advertisement

BP Batam memasang road barriers di Jalan Hang Kesturi yang merupakan jalur keluar masuk kawasan Industri, sejak Selasa (2/8).

Pemasangan road berries dan rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jalur tersebut kemudian dialihkan atau re-route ke jalan baru yang telah dibangun BP Batam (Kabil – Batu Besar).

Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan, menyebutkan jika jalan Hang Kesturi itu merupakan ranah Provinsi Kepri.

Sehingga menurutnya, pihak provinsi Kepri yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab atas jalan tersebut sesuai Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 1863 Tahun 2016. Di mana wewenang pemerintah provinsi meliputi pengaturan, pembinaan, pembangunan, dan pengawasan pada jalan-jalan tersebut.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Meskipun jalan berada pada ranah Provinsi Kepri, kita tidak bisa mengabaikan kondisi kerusakan jalan ini berlarut-larut, karena jalan ini masuk dalam Kawasan Strategis Nasional, yang mana Kawasan industri ada di sana,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/8).

“Sebagai langkah mengamankan jalannya arus lalu lintas di Kawasan Industri, saat ini BP Batam telah mengajukan anggaran perbaikan jalan Hang Kesturi sesuai dengan mekanismenya,” tambah Fesly.

ADVERTISEMENT

Ia menyebut, jika provinsi tidak memiliki anggaran untuk perbaikan jalan Simpang Taiwan – Batu Besar itu maka menurutnya dapat berkoordinasi dengan BP Batam.

Kondisi jalan yang rusak tepat di depan kawasan industri ini menurutnya harus ditangani. Pemerintah Provinsi semestinya harus punya concern juga ke arah sana, karena Batam adalah penopang perekonomian Kepri.

“Sebagaimana keterangan Bapak Gubernur di media beberapa waktu lalu, maka sebaiknya dikoordinasikan dengan BP Batam dalam perencanaan dan penganggarannya, dan tidak memberikan statement di media setelah adanya keluhan dari para investor dan masyarakat,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Polres Bintan Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

15 Agustus 2022 - 06:32 WIB

Wings Air Mulai Terbang di Karimun Tahun Ini, Berikut Rute Penerbangannya

14 Agustus 2022 - 15:29 WIB

Curhat Sulitnya Dapat Kerja di Batam, Pencaker: Harus Ada Orang Dalam

14 Agustus 2022 - 15:10 WIB

Pemerintah Agendakan Bawa Forum Pemred ke Batam Akhir Agustus

14 Agustus 2022 - 14:48 WIB

Ribuan Pencaker Padati Job Fair di Universitas Putera Batam

13 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Warga Citra Indomas Batam Geger Temukan Mayat Membusuk di Indekos

13 Agustus 2022 - 21:33 WIB

Trending di Warta
advertisement