Menu

Mode Gelap

Warta · 28 Mar 2022 12:15 WIB ·

Jokowi Dijadwalkan Letak Batu Pertama Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan Setelah Lebaran


 Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Dok Setkab. Perbesar

Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Dok Setkab.

ADVERTISEMENT
advertisement

Pembangunan Sirkuit F1 Bintan International Circuit (BIC) dijadwalkan akan dimulai sesegera mungkin. Rencananya peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan akan dilakukan oleh Presiden Jokowi setelah lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Hal ini diketahui setelah Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, usai melakukan beberapa kali rapat bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang datang langsung ke Bintan belum lama ini. Kemudian mendampingi Pembina IMI Tinton Soeprapto untuk meninjau lokasi yang dicanangkan dibangun BIC pada Minggu, (27/3).

Tinton Soeprapto merupakan salah satu legenda yang juga dikenal sebagai pembalap nasional di era 1970-an dan 1980-an. Tinton juga merupakan ayah dari pebalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto. Diketahui, Tinton juga hingga saat ini masih aktif mengurus Sirkuit Sentul, Bogor di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya ke lokasi bakal dibangunnya sirkuit F1 di Bintan ini dalam rangka untuk melihat langsung fasilitas pendukung lainnya untuk digelarnya balap mobil F1.

ADVERTISEMENT
advertisement

Baca: Gencar Kejar Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan, Ansar: Kita Tidak Ingin Kehilangan Momentum

Dengan kehadiran Tinton, Gubernur Ansar memiliki harapan agar rencana pembangunan BIC di Lagoi ini semakin mantap. Terutama dari sisi lain untuk menjual keindahan alam seperti Sirkuit MotoGP Mandalika.

ADVERTISEMENT

“Saran, ide dan masukan dari Pak Tinton sangat dibutuhkan. Ini agar sirkuit (BIC) nantinya bisa menjadi kebanggaan Indonesia. Juga bisa jadi sirkuit yang termegah dan terindah di wilayah barat Indonesia,” tutur Ansar.

Gubernur Ansar bersama Legenda Balap Indonesia, Tinton Soeprapto, meninjau lokasi bakal dibangunnya Sirkuit F1 di Bintan. Foto: Dok Diskominfo

Ansar menambahkan, BIC ini juga menjadi salah satu langkah meningkatkan fasilitas sport tourism yang ada di kawasan wisata Bintan Resort. Diketahui memang sebelum pandemi melanda, Bintan Resort kerap kali  menggelar event sport tourism berskala internasional.

ADVERTISEMENT

“Jika F1 dapat digelar di BIC, tentu akan menambah list sport tourism internasional yang digelar di Bintan Resort. Dari estimasi, penonton F1 dapat mencapai 60 ribuan orang dalam sehari. Diharapkan dapat mendongkrak angka masuknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” sebutnya.

Baca: Bamsoet Harap Sirkuit F1 di Bintan Mampu Dongkrak Ekonomi Seperti di Mandalika

 

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Remaja 18 Tahun Ditangkap Diduga Menjadi Penadah Motor Curian

30 September 2022 - 09:49 WIB

Bea Cukai dan Police Guard Singapura Bertemu di Laut

30 September 2022 - 09:43 WIB

Seluruh DPC HKTI Minta Alias Wello Kembali Pimpin HKTI Kepri

30 September 2022 - 08:47 WIB

Tambang Pasir Darat di Meral Barat Disebut Resahkan Warga Karena Cemari Air

29 September 2022 - 18:41 WIB

Mulai 1 Oktober, Motor di Kawasan FTZ di Kepri Gunakan TNKB Hijau

29 September 2022 - 16:35 WIB

Kemenparekraf Anugrahi Bintan Resort Penghargaan IST

29 September 2022 - 05:39 WIB

Trending di Warta
advertisement