Menu

Mode Gelap

Warta · 31 Mei 2022 08:15 WIB ·

Molor, Penyaluran Hibah Rumah Ibadah dan Yayasan Baru 60 persen


 Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah secara simbolis. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan dana hibah secara simbolis. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Progres penyaluran dana hibah untuk rumah ibadah masjid dan yayasan keagamaan se-Kepri hingga kini baru tercapai 60 persen, hal itu molor dari target Gubernur yang meminta penyerahan tersebut di selesaikan sebelum Ramadhan 2022, pada bulan April yang lalu.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Aiyub, mengatakan adapun kendala penyaluran dana hibah yang dialokaskan sebesar Rp 74 miliar itu terjadi karena ada kendala administrasi.

Dimana, masih banyak pengurus masjid dan yayasan yang belum bisa melengkapi proses administrasi Pencairan Dana tersebut.

“Kalau untuk peruntukannya sudah ada, hanya proses administrasi Pencairan yang belum bisa dilengkapi para pengurus,” ucapnya, Senin (30/5).

ADVERTISEMENT
advertisement

Oleh karena itu, ia meminta para ketua Masjid, pengurus Musala dan Ketua yayasan Agama yang belum menerima dana bantuan hibah untuk secepatnya memproses surat-surat ketentuan penerimaan dana tersebut. Agar proses penyaluran dana hibah agar bisa langsung digunakan untuk pembangunan rumah ibadah.

“Kami terus mendorong para pengurus agar segera lengkapi. Kami juga terbuka dalam konsultasi apa saja yang persyaratan yang masih kurang. Supaya dana ini cepat tersalur semuanya,” ungkap Aiyub.

ADVERTISEMENT

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam beberapa kesempatan kunjungan ke daerah selalu menyerahkan dana hibah kepada pengurus rumah ibadah masjid, dan Yayasan keagamaan. Ia menyebut, tujuan diberikannya dana hibah untuk rumah ibadah adalah mempercepat pembangunan di daerah, sekaligus mendongkrak pemulihan ekonomi melalui perputaran uang yang digunakan dalam pemugaran rumah ibadah.

Ia juga berpesan, agar dana hibah yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar. Lalu dirinya juga menegaskan agar jangan ada potongan-potongan dana dari OPD agar dana yang diterima pengurus rumah ibadah bisa utuh.

“Gunakan dana ibadah yang diterima ini semaksimal mungkin, kami sengaja memberikan di awal tahun agar progresnya bisa selesai di akhir tahun,” tegas Ansar.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Penulis: | Editor: Wak JK


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Logo Holywings Batam Hilang, Tempatnya Tetap Beroperasi

1 Juli 2022 - 21:16 WIB

Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Karimun 20 Ton, Harga Eceran Tertinggi Rp 15 Ribu

1 Juli 2022 - 19:21 WIB

Papan Nama Tutupi u-Turn, Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang Rawan Kecelakaan

1 Juli 2022 - 16:52 WIB

Cuaca Buruk, Kapal Ikan Dilaporkan Karam di Pulau Mapur

30 Juni 2022 - 19:08 WIB

Sembako Mahal, DPRD Batam Desak Pemko Gelar Operasi Pasar Murah

30 Juni 2022 - 18:44 WIB

Batu Miring Roboh Akibat Cuaca Ekstrem di Komplek Ruko Karimun

30 Juni 2022 - 16:45 WIB

Trending di Warta
advertisement