Menu

Mode Gelap

Warta · 22 Jul 2022 21:13 WIB

PDAM Tirta Lingga dan Kejari Teken Perjanjian Penanganan Masalah Hukum


					Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria (kiri) dan Kajari Lingga, Firman Halawa (kanan) dalam penandatanganan kerja sama. Foto: kepripedia.com Perbesar

Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria (kiri) dan Kajari Lingga, Firman Halawa (kanan) dalam penandatanganan kerja sama. Foto: kepripedia.com

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lingga dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejari Lingga, Firman Halawa dan Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria di Kantor Kejari Lingga, Jumat (22/7).

ADVERTISEMENT

Kajari Lingga, Firman Halawa, menyebutkan kerja sama ini untuk menciptakan penyelesaian masalah hukum yang dihadapi PDAM Tirta Lingga.

Ia mengungkapkan beberapa poin yang menjadi fokus dan target dalam kerja sama ini di antaranya tertib administrasi dan pengelolaan keuangan di PDAM Tirta Lingga.

“Termasuk penataan regulasi dan dasar hukum yang melandasi kerja PDAM Tirta Lingga ini,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Firman, berkaitan dengan optimalisasi penyelesaian masalah hukum yang dihadapi. Baik itu berhubungan dengan pelanggan, maupun program-program yang dibuat.

Ia menegaskan kerja sama ini, khususnya sisi keuangan menjadi langkah antisipasi dan kehatian-hatian dari praktek penyelewengan.

“Kita tidak identikkan (adanya pelanggaran aturan) tapi PDAM memandang administrasi yang ada selama ini harus ditingkatkan. Tujuan semua ini untuk meminimalisir penyimpangan yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Disisi lain, Firman menyebutkan pendampingan yang dituangkan kerja sama ini terhadap pelanggaran-pelanggaran hukum termasuk yang menyentuh langsung masyarakat perlu mengedepankan sisi humanis.

ADVERTISEMENT

“Persoalan-persoalan di lapangan lebih kita kedepankan sisi humanis. Solusi nanti akan kita coba cari untuk kebaikan PDAM dan juga masyarakat,” tambah Firman.

Ditempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria menambahkan kerja sama ini bertujuan untuk menjadi pendampingan hukum bagi PDAM Tirta Lingga.

Ia menyebutkan, benturan hukum di lapangan memang kerap terjadi khususnya dengan para pelanggan. Namun demikian ia memastikan masalah yang terjadi tidak bersifat urgent atau krusial.

ADVERTISEMENT

“Yang sering dihadapi mengenai tunggakan pelanggan dan komplain-komplain,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan pelanggan yang melanggar akan dipermasalahkan secara hukum, Irfan mengaku hal tersebut yang perlu dipelajari ke depannya.

“Dengan  MoU ini lah kita belajar. Karena di PDAM Tirta Lingga kita masih awam terkait hukum. Jadi kita perlu tunjuk ajar dari bapak Kajari,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Ia berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah baik untuk PDAM Tirta Lingga. Khususnya tata kelola administrasi dan keuangan menjadi lebih baik.

Penandatanganan kerja sama ini turut disaksikan Asisten II Bupati Lingga, Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Lingga, dan sejumlah undangan.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Target Penerimaan Pajak Sepeda Motor di Tanjungpinang Rp 52,5 Miliar

18 Mei 2024 - 12:27 WIB

IMG 20231009 WA0010 11zon

Lapas Tanjungpinang Kelebihan Kapasitas

18 Mei 2024 - 11:35 WIB

Ilustrasi tahanan.

Bupati Karimun Salurkan 170 Paket Sembako ke Korban Puting Beliung

16 Mei 2024 - 18:36 WIB

IMG 20240516 WA0052 11zon

BPBD: Warga Terdampak Puting Beliung di Karimun Total 170 KK, 658 Jiwa

16 Mei 2024 - 18:14 WIB

IMG 20240516 WA0050 11zon

Bupati Rafiq Gerakan Ormas Galang Dana untuk Korban Bencana Puting Beliung

16 Mei 2024 - 13:30 WIB

Point Blur May162024 132659 11zon

Update: Rumah Terdampak Bencana Puting Beliung di Karimun Capai 103 Unit

14 Mei 2024 - 18:36 WIB

IMG 20240514 WA0063 11zon
Trending di Warta