Menu

Mode Gelap

Warta · 22 Jul 2022 21:13 WIB ·

PDAM Tirta Lingga dan Kejari Teken Perjanjian Penanganan Masalah Hukum


 Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria (kiri) dan Kajari Lingga, Firman Halawa (kanan) dalam penandatanganan kerja sama. Foto: kepripedia.com Perbesar

Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria (kiri) dan Kajari Lingga, Firman Halawa (kanan) dalam penandatanganan kerja sama. Foto: kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lingga dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejari Lingga, Firman Halawa dan Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria di Kantor Kejari Lingga, Jumat (22/7).

Kajari Lingga, Firman Halawa, menyebutkan kerja sama ini untuk menciptakan penyelesaian masalah hukum yang dihadapi PDAM Tirta Lingga.

Ia mengungkapkan beberapa poin yang menjadi fokus dan target dalam kerja sama ini di antaranya tertib administrasi dan pengelolaan keuangan di PDAM Tirta Lingga.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Termasuk penataan regulasi dan dasar hukum yang melandasi kerja PDAM Tirta Lingga ini,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Firman, berkaitan dengan optimalisasi penyelesaian masalah hukum yang dihadapi. Baik itu berhubungan dengan pelanggan, maupun program-program yang dibuat.

ADVERTISEMENT

Ia menegaskan kerja sama ini, khususnya sisi keuangan menjadi langkah antisipasi dan kehatian-hatian dari praktek penyelewengan.

“Kita tidak identikkan (adanya pelanggaran aturan) tapi PDAM memandang administrasi yang ada selama ini harus ditingkatkan. Tujuan semua ini untuk meminimalisir penyimpangan yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Disisi lain, Firman menyebutkan pendampingan yang dituangkan kerja sama ini terhadap pelanggaran-pelanggaran hukum termasuk yang menyentuh langsung masyarakat perlu mengedepankan sisi humanis.

ADVERTISEMENT

“Persoalan-persoalan di lapangan lebih kita kedepankan sisi humanis. Solusi nanti akan kita coba cari untuk kebaikan PDAM dan juga masyarakat,” tambah Firman.

Ditempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Lingga, Irfan Andaria menambahkan kerja sama ini bertujuan untuk menjadi pendampingan hukum bagi PDAM Tirta Lingga.

Ia menyebutkan, benturan hukum di lapangan memang kerap terjadi khususnya dengan para pelanggan. Namun demikian ia memastikan masalah yang terjadi tidak bersifat urgent atau krusial.

ADVERTISEMENT

“Yang sering dihadapi mengenai tunggakan pelanggan dan komplain-komplain,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan pelanggan yang melanggar akan dipermasalahkan secara hukum, Irfan mengaku hal tersebut yang perlu dipelajari ke depannya.

“Dengan  MoU ini lah kita belajar. Karena di PDAM Tirta Lingga kita masih awam terkait hukum. Jadi kita perlu tunjuk ajar dari bapak Kajari,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Ia berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah baik untuk PDAM Tirta Lingga. Khususnya tata kelola administrasi dan keuangan menjadi lebih baik.

Penandatanganan kerja sama ini turut disaksikan Asisten II Bupati Lingga, Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Lingga, dan sejumlah undangan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

28 Ekor Buaya Liar dari Lingga Diberangkatkan ke Kota Batam

13 Agustus 2022 - 07:22 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM di Kepri Cukup Tapi Antrean SPBU Mengular

12 Agustus 2022 - 19:13 WIB

6 Mobil Diperiksa Petugas Gabungan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

12 Agustus 2022 - 18:35 WIB

1.409 Kendaraan di Kepri Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat

12 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Lantik 5 Kades Terpilih, Bupati Karimun: Jangan Ada Perpecahan Membangun Desa

12 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Ditemui Wabup, PSDKP Akan Bantu Tertibkan Kapal Nelayan Ganggu Ekonomi Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 15:45 WIB

Trending di Warta
advertisement