Menu

Mode Gelap

Warta · 4 Jun 2022 20:58 WIB ·

Satu Calon Ketua PP Kepri Didiskualifikasi dari Pencalonan


 Pendaftaran calon ketua Pemuda Pancasila Kepri. Foto: Istimewa Perbesar

Pendaftaran calon ketua Pemuda Pancasila Kepri. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Salah satu satu calon Ketua Ormas Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kepulauan Riau, di Diskualifikasi oleh panitia penyelenggara berdasarkan surat yang dikirimkan kepada calon atas nama Mukhtar Lutfi, dengan nomor surat 003.E2/MPW-PP/KEPRI/VI/2022.

Dalam surat tersebut, calon atas nama Mukhtar Lutfi tidak melengkapi syarat yang telah ditentukan yaitu dalam hal partisipasi berupa sumbangan untuk kegiatan Musyawarah Wilayah yang menjadi kesepakatan awal dari ketiga calon, untuk dapat ditalangi bersama-sama agar pelaksanaan Muswil dapat berjalan sebagaimana mestinya.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Dalam surat itu Saudara Mukhtar Lutfi memberikan cek dari rekening BRI Milik Nasabah yang diduga sebagai salah satu rekannya, dengan nomor cek dan nominal yang telah ditulis dalam cek tersebut, namun saat panitia akan melakukan kliring atau pencairan sumbangan tersebut. Pihak Bank memberikan surat bahwa cek tersebut tidak dapat dicairkan,” tulis surat yang diterima kepripedia, tersebut.

Dalam keterangan pihak Bank bahwa cek tanda tangan penarik tidak terpenuhi dalam cek tersebut.

ADVERTISEMENT
advertisement

Atas dasar kejadian tersebut, kemudian sehari setelahnya panitia mengadakan rapat dan melakukan pemanggilan terhadap calon baik melalui saluran telepon maupun saluran media sosial WhatsApp namun tidak mendapat jawaban dari calon yang bernama Muhammad Lutfi.

“Pemanggilan tersebut sudah dilakukan berulang-ulang, bahkan sudah memberikan solusi dan pertimbangan lainnya, namun calon atas nama Saudara Muhammad Lutfi tidak memberikan jawaban apa-apa dan respon apapun terhadap saran dan undangan yang disampaikan oleh panitia SC maupun OC, sehingga keputusan rapat mendiskualifikasi calon atas nama Muhammad Lutfi,” terang surat tersebut.

ADVERTISEMENT

Surat tersebut ditanda tangani oleh Ketua Steering Comitee (SC) Dr Fadlan, SH, MH beserta Sekretaris Mukminun yang diketahui oleh Caretaker MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Pohan Sitio.

Dalam surat tersebut juga ditandatangani oleh Ketua SC, Sekretaris SC dan Anggota SC Ibob Hamzah, serta Ketua OC Alfi Syahrin Arifin, Sekretaris OC Ronni Malano Koto, Wakil Ketua OC Muhammad Yusuf dan Sekretaris Caretaker Pohan Sitio.

Dalam surat tersebut juga melampirkan bukti-bukti penolakan dari Bank BRI serta bukti Cek atas nama seseorang, yang merupakan pemilik rekening Bank BRI.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 273 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Bawaslu Lingga Gelar Sosialisasi Undang-undang Pemilu 2024

5 Juli 2022 - 23:30 WIB

SMAN 1 Batam Umumkan Kelulusan PPDB, 288 Siswa Diterima

5 Juli 2022 - 20:51 WIB

Rutan Tanjungpinang Kembali Buka Jam Besuk Bagi Anggota Keluarga

5 Juli 2022 - 20:34 WIB

Penyebaran Hewan Kurban di Tanjungpinang Diperketat, Sapi Diperiksa Sebelum Dijual ke Masyarakat

5 Juli 2022 - 20:20 WIB

Lapas Perempuan Batam Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka

5 Juli 2022 - 13:14 WIB

HUT ke 76 Bhayangkara, Bupati Rafiq Beri Penghargaan ke Polres Karimun

5 Juli 2022 - 12:37 WIB

Trending di Warta
advertisement