Menu

Mode Gelap

Warta · 21 Mei 2022 16:56 WIB ·

Terbukti Jadi Korban Skimming, Bank Riau Kepri Bayarkan Kerugian Nasabah di Batam


 Ilustrasi Tabungan Bank Riau Kepri. Foto: Hasrullah/kepripedia.com Perbesar

Ilustrasi Tabungan Bank Riau Kepri. Foto: Hasrullah/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Kasus Skiming di ATM Bank Riau Kepri memasuki babak baru. PT Bank Riau Kepri menjamin akan membayar kerugian sejumlah nasabah.

“Terhadap seluruh aduan yang masuk, BRK melakukan proses investigasi terlebih dahulu. Namun demikian, sebagian nasabah yang sudah selesai proses investigasi langsung diganti dananya. BRK menjamin simpanan nasabah tetap aman, dan masyarakat tak perlu panik serta khawatir uangnya hilang. Apabila terbukti merupakan korban tindak kejahatan skimming, BRK bertanggungjawab untuk segera menyelesaikan hal tersebut,” ujar Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Riau Kepri, dalam pesan tertulis, Sabtu (21/5).

Baca: Pelaku Skimming Bank Riau Kepri di Batam Dikabarkan Diringkus di Bali

PT Bank Riau Kepri terus berupaya memerangi kejahatan skimming dengan mengembangkan sistem dan berbagai fitur keamanan serta terus berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menangkap sindikat kejahatan perbankan yang merugikan perbankan nasional.

“Bank Riau Kepri juga terus melakukan respon dan investigasi cepat terhadap pengaduan nasabah yang menjadi korban kejahatan perbankan, salah satunya adalah skimming,” katanya.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Perusahaan juga akan bertanggung jawab atas seluruh kerugian nasabah yang terbukti menjadi korban kejahatan skimming,” tambah dia.

Setelah melalui proses investigasi dan terbukti bahwa memang kehilangan dana nasabah disebabkan karena tindak kejahatan skimming, BRK segera mengganti kerugian yang dialami nasabah.

ADVERTISEMENT

“InsyaAllah pada hari ini, Jumat (20/5) sudah ada dibayarkan kepada nasabah BRK yang menjadi korban tindak kejahatan perbankan berupa skimming di Kota Batam, Kepulauan Riau. Pada dasarnya, untuk verifikasinya sudah tuntas maka pihak bank akan langsung membayarkan kerugian tersebut kepada nasabah,” ujar Edi Wardana.

Baca: Mendadak Uang Nasabah Bank Riau Kepri di Batam Hilang

Untuk kerugian nasabah lainnya, kata Edi lagi, masih menunggu hasil investigasi dari tim BRK. Mengingat ada beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk investigasi tersebut berkaitan dengan pihak lain. Kepada seluruh nasabah BRK agar senantiasa berhati-hati dalam setiap melakukan transaksi.

Selalu waspada terhadap modus-modus kejahatan perbankan. Selalu aktifkan SMS Banking dengan menganti pin secara berkala.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 49 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Logo Holywings Batam Hilang, Tempatnya Tetap Beroperasi

1 Juli 2022 - 21:16 WIB

Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Karimun 20 Ton, Harga Eceran Tertinggi Rp 15 Ribu

1 Juli 2022 - 19:21 WIB

Papan Nama Tutupi u-Turn, Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang Rawan Kecelakaan

1 Juli 2022 - 16:52 WIB

Cuaca Buruk, Kapal Ikan Dilaporkan Karam di Pulau Mapur

30 Juni 2022 - 19:08 WIB

Sembako Mahal, DPRD Batam Desak Pemko Gelar Operasi Pasar Murah

30 Juni 2022 - 18:44 WIB

Batu Miring Roboh Akibat Cuaca Ekstrem di Komplek Ruko Karimun

30 Juni 2022 - 16:45 WIB

Trending di Warta
advertisement