Menu

Mode Gelap

Olahraga · 8 Mar 2022 08:00 WIB ·

Tim Esports SEA Games Indonesia Jalani Pemusatan Latihan


 Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Pelatnas Esports di Bandung. Foto: Menpora Perbesar

Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Pelatnas Esports di Bandung. Foto: Menpora

ADVERTISEMENT
advertisement

Tim Esports SEA Games Indonesia yang berada di bawah binaan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mulai menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang diselenggarakan di Megamendung Jawa Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat berkunjung ke Pelatnas tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PBESI atas pengelolaan Pelatnas Esports yang dinilai sangat baik.

Untuk itu dirinya berharap, dengan pengelolaan Pelatnas yang sangat baik, yang tidak hanya fokus pada pembinaan teknis namun juga non-teknis, pencapaian prestasi atlet Esports Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi akan optimal.

“Harapan seluruh rakyat Indonesia ada di pundak kalian.”

ADVERTISEMENT
advertisement

“Dengan fasilitas Pelatnas yang lengkap, program pelatihan yang komprehensif, dukungan nutrisi dan para pelatih berkompetensi internasional, Indonesia berharap para atlet yang terpilih dan bertanding di SEA Games 2021 Hanoi nanti dapat berjuang dengan kemampuan terbaik agar mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya,” ujarnya saat berkunjung ke Pelatnas Esports.

Ada 128 atlet yang mengikuti Pelatnas untuk persiapan SEA Games di Vietnam tersebut.

ADVERTISEMENT

“Bawalah pulang medali sebanyak-banyaknya dan jadikan Indonesia makin bangga karenanya. Teruslah optimis dan penuh semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negaramu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh komitmen dari pemerintah dalam mendukung perkembangan ekosistem dan pembinaan prestasi para atlet Esports Tanah Air.

“PBESI berterimakasih atas dukungan yang senantiasa diberikan pemerintah kepada kami dan seluruh ekosistem esports nasional melalui regulasi, arahan, serta keterlibatan langsung pada program-program pembinaan yang kami selenggarakan,” ujar Bambang Sunarwibowo.

ADVERTISEMENT

Ditempat yang sama Ketua Pelatnas RM Ibnu Riza Pradipto, menginformasikan bahwa berkaca pada pengalaman SEA Games sebelumnya, Pelatnas Esports SEA Games 2021 tak hanya fokus pada peningkatan performa teknis, namun juga pada penguatan mental dan fisik.

“Kekuatan mental, psikologi, dan fisik atlet sangat kritikal dalam mendukung optimalisasi performa atlet ketika bertanding. Untuk itu, faktor-faktor non-teknis tersebut menjadi bagian yang kami jadikan fokus pada Pelatnas ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Calon WNI Jordi dan Sandy Tinggal Menunggu SK Presiden

21 September 2022 - 13:18 WIB

Sempat Terhenti, Liga Batam Kembali Bergulir di Temenggung Abdul Jamal

19 September 2022 - 13:03 WIB

Liga Batam Segera Digelar, Berikut Lima Agenda Askot PSSI Batam Tahun 2022

13 September 2022 - 21:08 WIB

Serunya Malam Final Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam

6 September 2022 - 19:10 WIB

Kemeriahan Istana Sport Cup Futsal Turnamen Piala Kepala BP Batam 2022

5 September 2022 - 12:09 WIB

Ketua DPRD Lepas 3 Pembalap Karimun Ikuti Ajang Kejurda di Tanjungpinang

25 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Trending di Olahraga
advertisement