Menu

Mode Gelap

Nasional · 30 Jul 2022 13:39 WIB ·

Deretan Aplikasi Diblokir Kominfo, Ada Yahoo, Dota, dan Amazon


 Yahoo ilustrasi. Foto: Istimewa Perbesar

Yahoo ilustrasi. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Kementerian komunikasi dan informatika menerbitkan rilis sepuluh aplikasi yang berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Kominfo, hingga 29 Juli 2022, dari 100 SE terpopuler dengan kategori wajib daftar yang hingga kini tidak mendaftar termasuk Yahoo, Dota, Paypal, hingga Amazon.

Dalam siaran persnya Direktorat Pengendalian Aptika Kominfo mengatakan sudah menyurati Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang mengoperasikan Sistem Elektronik (SE) terpopuler pada tanggal 22 Juli 2022 dan memberitahukan kembali kewajiban PSE untuk segera melakukan pendaftaran SE yang dioperasikan dalam waktu 5 hari kerja terhitung sejak 25 Juli 2022.

“Hingga tanggal 29 Juli 2022 pukul 10.00 WIB, Kominfo mencatat sebanyak 5.394 PSE telah mendaftarkan 8.962 Sistem Elektronik (SE) yang terdiri atas 8.680 SE Domestik dan 282 SE Asing,” tulis rilis tersebut.

Adapun sepuluh web aplikasi tersebut diantaranya, Amazone, PayPal, Yahoo, Bink, Steam, Dota, CS GO, Epic Games, Battle Net dan Origin.

ADVERTISEMENT
advertisement

Karena tidak mendaftar Kementerian Kominfo akan mengenakan sanksi berupa pemutusan akses sementara kepada sepuluh SE tersebut.

“Pemutusan akses tersebut telah didahului sebelumnya dengan koordinasi kepada Kementerian/Lembaga terkait yang mengawasi kegiatan SE terkait,” tulisnya.

ADVERTISEMENT

Pemutusan akses terhadap sistem elektronik yang belum melakukan pendaftaran sistem elektronik tidak bersifat permanen. Kementerian Kominfo dapat kembali membuka akses sistem elektronik atau melakukan normalisasi setelah PSE terkait menyelesaikan proses pendaftaran Sistem Elektronik dan mengirimkan informasi Tanda Daftar PSE melalui email: [email protected].

PSE yang mengalami hambatan teknis dalam proses pendaftaran para PSE dapat mengakses panduan pendaftaran melalui tautan https://s.id/pendaftaranpseprivat. Jika terdapat kendala lebih lanjut PSE dapat menghubungi layanan bantuan helpdesk Pendaftaran PSE lingkup privat.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Kapolri Tegaskan Beri Hukuman Terberat untuk Ferdy Sambo dan Anak Buah

9 Agustus 2022 - 20:10 WIB

Prabowo Posting Foto Bersama Muhaimin Usai Daftar Ke KPU

9 Agustus 2022 - 09:03 WIB

Jenderal Andika Perkasa Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir di Pantai Todak

5 Agustus 2022 - 08:43 WIB

Revisi Perpres BBM Subsidi Atur Pembatasan Jual Pertalite dan Solar

2 Agustus 2022 - 20:07 WIB

Cacar Monyet Mengintai, Pemerintah Diminta Waspada

27 Juli 2022 - 08:44 WIB

Gus Halim: Kemendes DD 8 Persen COVID-19 Akan Kembali Dapat Dipakai

24 Juli 2022 - 19:25 WIB

Trending di Nasional
advertisement