Menu

Mode Gelap

Event · 27 Jun 2022 20:14 WIB ·

Event Internasional Tour de Bintan Bakal Kembali Digelar Tahun Ini


 Atlet sepeda di Tour de Bintan sebelum pandemi. Foto: Istimewa Perbesar

Atlet sepeda di Tour de Bintan sebelum pandemi. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Setelah 2 tahun dihentikan akibat pandemi COVID-19, akhirnya event internasional Tour de Bintan akan kembali digelar tahun ini. Rencananya lomba balap sepeda kelas dunia satu-satunya dari Kepri yang masuk Kalender Kejuaraan Dunia UCI Grand Gondo itu dilaksanakan 22 Oktober 2022 mendatang

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar, sebelum pandemi ajak Tour de Bintan merupakan salah satu agenda tahunan dan unggulan di Kabupaten Bintan. Namun, event internasional tersebut terpaksa vakum selama 2 Tahun akibat dampak pandemi COVID-19.

Kemudian, sering dengan melandainya kasus dan adanya pelonggaran prokes, Pemkab Bintan bersama PT Bintan Resort Cakrawal (BRC) kembali menggelar event tersebut. Nantinya ajang debut olahraga internasional itu akan ditangani oleh Metasport dan EO dari Singapura.

“Event ini berhenti sejenak selama 2 tahun. Tapi kini Bintan kembali bangkit dan akan menggelar kembali event-event internasional,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dalam penyelenggaraannya nanti, Pemkab Bintan akan melibatkan sejumlah instansi, baik vertikal maupun horizontal. Mulai darik, apara kepolisian dan TNI untuk keamanan. Kemudian Dinkes Kepri dan Bintan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta. Lalu Dinas PUPR Bintan yang menjamin kondisi jalanan. Sehingga diakukan perbaikan jalanan yang rusak sebelum event dilaksanakan serta dinas terkait lainnya.

“Ada juga dukungan dari Kemenpar RI dan Pemprov Kepri untuk promosinya, souvenir dan lainnya,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan dengan menurunnya kasus COVID-19 menjadikan momen kebangkitan bagi Kabupaten Bintan. Sebab berbagai event Internasional sudah bisa kembali digelar.

“Seluruh sektor pekerja pariwisata sudah 100 persen divaksinasi dosis 3 sehingga menjadikan Bintan sangat aman untuk dikunjungi,” sebutnya.

Event internasional itu digelar juga bedasarkan pemantauan beberapa bulan terakhir semenjak pintu masuk dari Singapura-Indonesia dibuka.

ADVERTISEMENT

Disitu dapat dilihat animo wisman yang berkunjung ke Kabupaten Bintan khususnya ke Kawasan Pariwisata Lagoi. Sehingga ini menjadi peluang bagi Pemkab Bintan dan PT BRC untuk menggelar beberapa event internasional.

“Sudah 2 tahun atau semenjak diterpa pandemi COVID-19 beberapa event internasional terpaksa dihentikan. Namun dengan melihat animo wisman yang datang ke Bintan, kita bersama BRC berharap agar beberapa event akan dapat kembali digelar pada tahun ini juga,” paparnya.

Sama seperti sebelumnya, ajang balap sepeda kelas dunia Tour de Bintan memperlombakan sejumlah kategori. Dimulai dari Individual Time Trial sepanjang 175 Km, Grand Fondo Challenge 85 Km, Grand Fondo Classic 146 Km, Grand Fondo Century 108 Km dan Grand Fondo Discovery 55 Km.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Kepala BP Batam Buka Pameran Kemaritiman Terbesar di Indonesia

5 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Sambut 1 Muharam, Warga Marina View Cari Bibit Unggul Lewat Lomba Baca al-Quran

25 Juli 2022 - 13:21 WIB

Kogabwilhan I dan IOF Kepri Bakal Gelar Bintan Offroad, Total Hadiah Ratusan Juta

18 Juli 2022 - 17:33 WIB

2 Siswa di Karimun Ini Wakili Kepri Pada Ajang Pekan Inovasi dan Riset Nasional

18 Juli 2022 - 10:26 WIB

Pekan Olahraga Jaksa Batam Dibuka, Dimulai Dengan Jalan Santai

17 Juli 2022 - 20:59 WIB

Semarak HUT ke-54 BPJS Kesehatan, Gelar Senam dan Donor Darah Massal

13 Juli 2022 - 14:05 WIB

Trending di Event
advertisement