Menu

Mode Gelap

Warta · 5 Apr 2022 15:04 WIB ·

Listrik Padam, Masjid di Sagulung Tarawih Dalam Gelap


 Suasana salat tarawih di Masjid Al Muhajirin, Kavling Lama, Sagulung dalam kondisi gelap. Foto: Zalfirega/kepripedia.com Perbesar

Suasana salat tarawih di Masjid Al Muhajirin, Kavling Lama, Sagulung dalam kondisi gelap. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

ADVERTISEMENT
advertisement

Aliran listrik tiba-tiba padam saat salat tarawih di Masjid Al Muhajirin, Kavling Lama, Sagulung, Batam, Senin (4/4) sekitar pukul 20.15 WIB.

Pantauan di lapangan, pemadaman hanya berlangsung sekitar 30 menit, lalu listrik kembali menyala normal sekitar pukul 20.45 WIB.

ADVERTISEMENT
advertisement

Padamnya listrik ini saat warga yang beragama muslim sedang melaksanakan salat tarawih ke 3 di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Sehingga para jemaah tarawih pun harus menerima keadaan dalam gelap gulita karena kondisi minimnya penerangan.

“Waduh tiba-tiba mati lampu, terpaksa gelap kita salat tarawih. Ini akan menggangu ibadah kita kalau listrik padam,” ujar Taufik, warga Kavling Lama, Sagulung.

ADVERTISEMENT
advertisement

Dia mengatakan, tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari bright PLN akan adanya pemadaman.

“Ini tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba saja mati lampu. Meski lampu padam salat tarawih tetap kita laksanakan dengan cahaya seadanya,” kesalnya.

ADVERTISEMENT

Menurut informasi, tidak hanya wilayah Sagulung saja yang mengalami pemadaman. Sejumlah wilayah di Punggur atau Nongsa juga sempat mengalami hal yang sama. Bahkan ada pemadaman listrik hingga 50 menit.

“Jadi khawatir ibu-ibu pemadam listrik secara tiba-tiba.Warga sedang tidak di rumah karena pergi ke masjid, takut rumah kemalingan,” ucap Alam, warga lain.

Warga pun meminta bright PLN agar tidak memadamkan listrik khususnya di malam hari. Sebab itu akan sangat mengganggu warga yang sedang beribadah.

ADVERTISEMENT

Terpisah, salah satu staf humas PLN Batam, Yoga, membenarkan terjadinya pemadaman listrik saat warga salat Tarawih. Namun, pemadaman terjadi akibat ada gangguan jaringan.

“Tadi ada laporan juga dan sudah langsung di teruskan (FWD) ke kawan di pembangkit karena ada pembangkit off gangguan dan waktu tarawih,” ujarnya dalam pesan singkat.

Dia mengaku bahwa sekarang ini daya pembangkit masih pas-pasan saja seraya masih menunggu mesin yang di datangkan dari Eropa.

ADVERTISEMENT

“Jadi kalau ada yang off (mati) lepas satu jadinya terjadi pemadaman,” akuinya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Daftar Pemilih di Kepri per Juni 2022 Bertambah 1.947 Orang dari DPT 2020

6 Juli 2022 - 20:23 WIB

Karimun Dapat Suplai 75 Ekor Sapi dari Natuna untuk Penuhi Kebutuhan Hewan Kurban

6 Juli 2022 - 14:15 WIB

Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Batam

6 Juli 2022 - 13:42 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Ansar Berharap Kepri Semakin Kondusif

6 Juli 2022 - 12:17 WIB

28 Guru di Bintan Diberi Promosi, Naik Jabatan Jadi Kepala Sekolah

6 Juli 2022 - 11:38 WIB

Dana Pinjaman PT SMI Belum Cair, Sekdaprov: Sudah Diajukan, Cairnya Bertahap

6 Juli 2022 - 11:30 WIB

Trending di Warta
advertisement