Menu

Mode Gelap

Warta · 21 Jan 2022 11:55 WIB ·

Menpar Sandiaga Uno Kunker ke Kepri, Optimis Travel Bubble Segera Dibuka


 Menparekraf Sandiaga Uno saat tiba di Batam dalam agenda kunjungan kerja di Kepri. Foto: Istimewa Perbesar

Menparekraf Sandiaga Uno saat tiba di Batam dalam agenda kunjungan kerja di Kepri. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri, Jumat (21/1). 

Kunjungan Menpar RI ini dalam rangka meninjau kesiapan Provinsi Kepri menjelang akan diberlakukannya travel bubble. Terutama di kawasan wisata Nongsa, Kota Batam dan Lagoi, Kabupaten Bintan. 

Dalam kesempatan itu, Menpar Sandiaga Uno, mengaku optimis dalam waktu dekat pelabuhan internasional di Batam dan Bintan akan dibuka untuk wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura.

“Kita akan membuka travel bluble, membuka pelabuhan yang ada di Batam dan kita bangkitkan lagi ekonomi di Kepri. Pokoknya Kepri harus siap untuk bangkit. Kiita tahu di Kepri ini wisatawan terbanyak setelah Provinsi Bali,” ujarnya saat berdiskusi di ruang VIP Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat (21/1). 

ADVERTISEMENT
advertisement

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memaparkan kondisi sektor pariwisata di Kepri selama 2 tahun belakangan yang telah mengalami  keterpurukan akibat pandemi COVID-19. 

“Kemudian kita coba berbuat yang terbaik di Kepri dengan membuka event-event yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata yang ada,” jelas Gubernur. 

ADVERTISEMENT

Selain itu, lanjut Ansar, untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan sehat bagi dunia wisata, Pemprov Kepri menjadi satu-satunya provinsi yang menyiapkan vaksin booster bagi pelaku pariwisata. Adapun total pekerja wisata yang divaksin booster sebabnya 6.500 orang. 

Ansar sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat yang sejauh ini telah memberikan perhatian khusus dan lebih kepada masyarakat Kepri, terutama dalam upaya mewujudkan program travel bubble. Karena, program tersebut diyakini sangat efektif untuk bisa mengembalikan geliat dunia wisata yang selama pandemi cenderung murung. 

“Saya selalu katakan bahwa 2022 ini merupakan momentum bagi Kepri untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. Selama ini dunia pariwisata adalah sektor yang paling terdampak !akibat pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, melalui travel bubble diharapkan  dunia pariwisata Kepri bisa bangkit lagi,” kata Ansar

ADVERTISEMENT

Dalam kunker ini, Menpar bersama Gubernur diagendakan meninjau kawasan wisata di Nongsa Marina & Resort. Selanjutnya, melakukan peninjauan Batam Tourism Polytechnic, kemudian dilanjutkan dengan sholat Jumat di  Masjid Jabal Arafah Batam. Dan usai shalat Jumat, dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama di HarbourBay. 

Selesai agenda kegiatan di Kota Batam, Kemenpar akan menyeberang ke Pulau Bintan untuk meninjau kondisi wisata yang ada di kawasan Lagoi, Bintan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 77 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

359 Napi Rutan Karimun Diusulkan Peroleh Remisi HUT RI, Dominan Kasus Narkoba

13 Agustus 2022 - 13:38 WIB

28 Ekor Buaya Liar dari Lingga Diberangkatkan ke Kota Batam

13 Agustus 2022 - 07:22 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM di Kepri Cukup Tapi Antrean SPBU Mengular

12 Agustus 2022 - 19:13 WIB

6 Mobil Diperiksa Petugas Gabungan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur

12 Agustus 2022 - 18:35 WIB

1.409 Kendaraan di Kepri Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat

12 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Lantik 5 Kades Terpilih, Bupati Karimun: Jangan Ada Perpecahan Membangun Desa

12 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Warta
advertisement