Menu

Mode Gelap

Warta · 13 Des 2021 13:52 WIB ·

Ombudsman Terima 6 Laporan Terkait Penerimaan CPNS di Kepri


 Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari (tengah) bersama Asisten bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Adi Permana (kiri) danKepala Keasistenan Pencegahan Mal Administrasi, Cindy M Pardede. Foto: Hasrullah/kepripedia.com
Perbesar

Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari (tengah) bersama Asisten bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Adi Permana (kiri) danKepala Keasistenan Pencegahan Mal Administrasi, Cindy M Pardede. Foto: Hasrullah/kepripedia.com

Ombudsman perwakilan Kepulauan Riau mengungkapkan terdapat 6 laporan masyarakat terkait pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh wilayah Kepulauan Riau tahun 2021 ini.

Menurut keterangan Asisten Bagian Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Kepri, Adi Permana, dari ke-enam laporan tersebut, 5 di antaranya telah selesai. Sedangkan 1 laporan masih dalam proses.

“6 laporan ini terdiri dari Kanwil Kemenkumham Kepri 1, CPNS Tanjungpinang 1, Batam 1, Lingga 2, Karimun 1,” ungkap Adi kepada kepripedia, Senin (13/12).

Adi menjelaskan, adapun 1 laporan yang masih di proses yakni penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga terkait kualifikasi pendidikan karena perbedaan gelar.

ADVERTISEMENT

Perbedaan gelar dan klasifikasi pendidikan memang kerap terjadi. Pasalnya, antara kampus satu dan lainnya, atau tahun-tahun kelulusan kadang memiliki gelar yang berbeda.

Ia menyebutkan 1 laporan tersebut masih diproses dan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Mengingat laporan tersebut terlambat, sedangkan saat ini telah selesai tahap seleksi SKB. Di mana diketahui sudah akan masuk tahap pengumuman dan pemberkasan.

“Jangan sampai karena ada masalah ini lalu formasi tersebut dibatalkan. Dampaknya kan otomatis posisi tersebut tidak terpenuhi dalam CPNS tahun ini,” ujarnya.

Selain itu ia menyebutkan, masalah kualifikasi pendidikan ada 2 laporan, selebihnya masalah tidak lengkapnya berkas, sama fungsi help desk yang kurang maksimal.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Ombudsman perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, menilai sejauh ini pemerintah daerah telah melaksanakan seleksi CPNS 2021 dengan baik.

“Pelaksanaan dari Pemda secara umum sudah baik ya. Lancar dan tidak ada masalah-masalah termasuk kecurangan,” ujarnya dalam Coffe Morning di Tanjungpinang, Sabtu (11/12).

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kepri Masih Aman dari COVID-19 Varian Omicron

18 Januari 2022 - 21:17 WIB

Gelar Paripurna, DPRD Lingga Sampaikan Pertimbangan Persetujuan Ranperda P3KP

18 Januari 2022 - 20:50 WIB

Jembatan Amblas Menuju Perumnas Dekat Kantor Lurah Sagulung Bakal Diperbaiki

18 Januari 2022 - 19:39 WIB

Solar dan Pertalite di Karimun Langka, Ini Penyebabnya

18 Januari 2022 - 14:43 WIB

Penjelasan Puskesmas Batu Aji soal Penolakan Urus Surat Kesehatan karena Tidak Gunakan Kemeja

18 Januari 2022 - 12:13 WIB

Menanti Sekdaprov Kepri Definitif, Ansar: Proses Finalisasi di Depdagri

17 Januari 2022 - 22:30 WIB

Trending di Warta