Menu

Mode Gelap

Advertorial · 6 Mar 2023 17:42 WIB

Pemprov Kepri Bangun 200 Rumah Suku Laut di Lingga


					Gubernur Ansar secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi rumah warga suku laut di Lingga. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Ansar secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi rumah warga suku laut di Lingga. Foto: Istimewa

Advertorial Pemprov Kepri telah menyelesaikan pembangunan 200 rumah warga suku laut di Kabupaten Lingga pada 2022 lalu. Pembangunan  ratusan rumah itu menelan anggaran sebesar Rp 7 miliar di 10 Desa.

Di antaranya, di kawasan Desa Tanjung Kelit Kecamatan Bakung Serumpun tepatnya di Pulau Secawar sebanyak 16 rumah, lalu Pulau Linau Batu sebanyak 54 Rumah, dan Pulau Pasir Panjang Desa Pasir Panjang sebanyak 12 Rumah.

Kemudian di kawasan Kecamatan Temiang Pesisir di Pulau Senang, Desa Temiang sebanyak 24 rumah. Pulau Air Bingkai, Desa Tajur Biru sebanyak 13 rumah, Pulau Kampung Baru Desa Tajur Biru sebanyak 14 rumah.

Lalu, kawasan Kecamatan Senayang, Pulau Air Ingat, Desa Baran sebanyak 8 rumah, Pulau Selat Kongki, Desa Penaah sebanyak 14 rumah, dan Pulau Kentar Akat Desa Kentar sebanyak 15 rumah. Serta, Pulau Mentengah, Desa Mentuda, Kecamatab Daik sebanyak 30 rumah.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan tujuan dibangunnya rumah suku laut ini adalah upaya untuk mengintervensi dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Lingga.

Sebab, dari 7 kabupaten/kota angka kemiskinan Lingga cukup tinggi pada angka 14,05 persen. Maka, Pemprov Kepri dan pemerintah daerah harus berupaya maksimal menurunkan angka kemiskinan tersebut.

“Maka untuk menekan kemiskinan kita harus berikan rumah yang layak bagi masyarakat. Dan yang dibantu yang benar-benar layak menerima,” ungkapnya saat syukuran di Desa Tanjung Kelit, Kabupaten Lingga, Minggu (5/3).

Di sisi lain, Gubernur Ansar menambahkan, Pemkab Lingga juga harus serius melakukan intervensi dengan menurunkan angka kemiskinan termasuk melalui penurunan angka prevelansi stunting.

“Khususnya anak-anak ini menjadi prioritas program pemerintah melalui program penurunan angka stunting. Salah satunya dengan memicu pemberdayaan ekonomi masyarakat khusus nelayan” kata Gubernur.

Tak lupa Gubernur Ansar juga menyemangati anak-anak untuk terus bersekolah, dan kepada orang tua agar tak lelah mendorong anak-anak untuk tak putus sekolah.

“Sebab anak-anaklah penentu warna kita ke depan. Hitam putihnya bangsa Indonesia ada di tangan anak-anak generasi penerus, maka jangan menyerah untuk gapai cita-cita,” pesan Gubernur.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Diskominfo Kepri

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024

Kecam Pengusiran Wartawan Liput Rekapitulasi, Ketua PWI Lingga: Ini Tidak Baik

1 Maret 2024 - 10:35 WIB

Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya

KPU Lingga soal Ada Wartawan Diusir: Keterbatasan Ruangan

29 Februari 2024 - 18:09 WIB

Ketua KPU Lingga Ardhy Aulia

Heboh Wartawan Liput Rekapitulasi Suara Diusir, Bawaslu Lingga: Perhitungan Harus Terbuka

29 Februari 2024 - 17:52 WIB

Ketua Bawaslu Lingga Fidya Asrina