Menu

Mode Gelap

Event · 23 Mei 2022 16:28 WIB ·

Putaran Pertama Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Digelar di Batam


 Kejurnas Drag Bike Region Sumatera di Batam. Foto: Dok Ushep RS Perbesar

Kejurnas Drag Bike Region Sumatera di Batam. Foto: Dok Ushep RS

ADVERTISEMENT
advertisement

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 yang dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen (NP) Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Kota Batam, resmi dibuka Ahad (22/5).

Bersamaan Kejurnas Motor Bike Region Sumatera ini, juga digelar Barelang Motor Sport (BMS) Drag Rice Champhionship Putaran 1 Tahun 2022, yang ditaja oleh penyelenggara Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui BMS.

Event balap ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia menilai masyarakat Kepri sangan bersyukur dengan pagelaran event olahraga otomotif ini. Mengingat sejak dua tahun lebih berbagai evant terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulilah, kita kembali bisa melaksanakan kegiatan olahraga otomotif motorsport,” ucap Ansar.

ADVERTISEMENT
advertisement

Ansar menyebutkan,kembali diperbolehkannya berbagai kegiatan saat ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil Presiden RI Joko Widodo dengan melonggarkan berbagai peraturan, termasuk saat ini telah diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker diruang terbuka.

Kegiatan kejurnas yang dilaksanakan kali ini, akan sangat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga otomotif di Kepri itu sendiri. Bahkan kegiatan seperti ini juga berdampak pada kemajuan kembali sektor pariwisata khsusunya sport tourism.

ADVERTISEMENT

“Terlebih kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai wilayah di Suamtera termasuk ada yang dari Jawa. Saya yakin kejurnas ini akan melahirkan pembalap yang akan membanggakan Kepri, sekaligus membangkitkan kembali sektor pariwisata,” sebutnya.

Dalam event ini Gubernur Ansar juga berkenan memberikan hadiah kepada para pemenang BMS Drag Rice Champinonship Putaran 1 Tahun 2022 untuk berbagai kategori kelas mode race yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 1, Willy Octra, menyebutkan bahwa Kejurnas Drag Bike kali ini, wilayah Sumatera mendapat 6 putaran, dimana 3 putaran dilaksanakan di Kepri, yakni putaran pertama, putaran kelima dan grand final nasional.

ADVERTISEMENT

Berikutnya putaran kedua akan digelar di Pekanbaru Riau, putaran ketiga akan dikasanakan di Padang Sumatera Barat, dan putaran keempat dilaksanakan di Jambi.

Sementara putaran kelima kembali digelar di Kepri. Untuk putaran keenam ataupun final Drag Bike Region Sumatra putaran 1, akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

“Kepri akan menjadi tuan rumah grand final nasional dari seluruh rangkaian kejurnas yang dilaksanakan di Indonesia, yang pelaksanaanya kemungkinan pada akhir November 2022 mendatang,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Ditambahkan Willy, BMS Drag Rice Championship Putaran 1 Tahun 2022 kali ini, kegiatannya sengaja dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Kejurnas. Dengan harapan pelaksanaan kali ini makin meriah.

Dihadapan Gubernur Ansar, Willy juga menyampaikan harapannya agar Kepri yang saat ini akan membangun Sirkuit Formula One di Pulau Bintan, juga berkenan membangun sirkuit nasional untuk road rice motor sport yang tergabung dalam IMI.

Dimana menurutnya Temenggung Abdul Jamal layak untuk dibuat sirkuit nasional.

ADVERTISEMENT

“Mudah mudahan bapak Gubernur berkenan, dan Kepri segera memiliki sirkuit nasional,” ujar Willy Octra mengakhiri.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 84 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Kepala BP Batam Buka Pameran Kemaritiman Terbesar di Indonesia

5 Agustus 2022 - 14:22 WIB

Sambut 1 Muharam, Warga Marina View Cari Bibit Unggul Lewat Lomba Baca al-Quran

25 Juli 2022 - 13:21 WIB

Kogabwilhan I dan IOF Kepri Bakal Gelar Bintan Offroad, Total Hadiah Ratusan Juta

18 Juli 2022 - 17:33 WIB

2 Siswa di Karimun Ini Wakili Kepri Pada Ajang Pekan Inovasi dan Riset Nasional

18 Juli 2022 - 10:26 WIB

Pekan Olahraga Jaksa Batam Dibuka, Dimulai Dengan Jalan Santai

17 Juli 2022 - 20:59 WIB

Semarak HUT ke-54 BPJS Kesehatan, Gelar Senam dan Donor Darah Massal

13 Juli 2022 - 14:05 WIB

Trending di Event
advertisement