Menu

Mode Gelap

Warta · 14 Mei 2023 17:45 WIB

Rumah Singgah untuk Masyarakat Kepri di Jakarta Diresmikan


					Peresmian rumah singgah Pemprov Kepri di Jakarta, Minggu (14/5). Foto: dok Diskominfo Kepri Perbesar

Peresmian rumah singgah Pemprov Kepri di Jakarta, Minggu (14/5). Foto: dok Diskominfo Kepri

Advertorial – Rumah singgah milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Jakarta kini telah diresmikan dan siap beroperasi serta dimanfaatkan masyarakat Kepri.

Peresmian ini dilakukan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bersamaan dengan halal bi halal masyarakat Kepri se-Jakarta, Minggu (14/5).

Rumah singgah yang diberi nama Raja Ahmad Engku Haji Tua ini terletak di Jl. Bendungan Jatiluhur Il No
21-22. Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasinya relatif dekat dari Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita yang kerap dijadikan tempat rujukan bagi masyarakat Kepri.

Raja Ahmad Engku Haji Tua adalah putra bungsu Raja Haji Fisabilillah, ayah Raja Ali Haji. Di masa lalu, Raja Ahmad Engku Haji Tua membeli rumah di Mekah untuk menjadi rumah tumpangan bagi masyarakat Kepulauan Riau yang beribadah haji ke tanah suci.

Gubernur Ansar mengatakan rumah singgah ini adalah hasil renovasi dari kantor Badan Penghubung Provinsi Kepri di Jakarta.

Ia memandang keberadaan kantor Badan Penghubung Provinsi Kepri yang lebih banyak melayani kegiatan pimpinan di Jakarta, semestinya dapat dimanfaatkan masyarakat Kepri yang sedang rujukan berobat ke Jakarta untuk mendapatkan tempat tinggal gratis.

“Didepan kita sudah dibangun Rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua yang sebelumnya hanya dijadikan sebagai kantor badan penghubung kepri dijakarta. Program Rumah Singgah ini saya mengadopsi dari program pembangunan Rumah Singgah kabupaten Bintan di Jakarta yang berdekatan dengan rumah sakit Cipto jakarta ketika saya menjadi sebagai Bupati Bintan,” ujar Gubernur Ansar.

Semangat dan tujuan pembangunan itupun kemudian Ansar Ahmad lanjutkan ketika menjadi Gubernur Kepri, dengan harapan, Pemprov Kepri harus hadir dalam memberikan pelayanan terdepan pada bidang kesehatan kepada seluruh masyarakat Kepri. Khususnya yang mendapatkan rujukan berobat ke Jakarta, sehingga memberikan bantuan dan manfaat bagi pasien maupun keluarga yang berobat.

Rumah Singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua memiliki 9 kamar dengan 32 tempat tidur. Di setiap kamarnya tersedia fasilitas AC, kulkas mini, lemari, dan pemanas air. Selain itu ada juga fasilitas dapur, klinik, dan ruang mencuci.

Gubernur Ansar menyebutkan tersedia juga fasilitas ambulans yang dapat digunakan untuk mengantar jemput pasien dari dan ke rumah sakit selama di rumah singgah.

“Dengan diresmikan rumah Singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta semoga memberikan manfaat terhadap masyarakat Kepri dan harus dimaksimalkan betul penggunaannya.”

“Harus dideteksi masyarakat Kepri yang sakit kemudian mendapat rujukan ke Jakarta dan yang meninggal sehingga dengan cepat bisa di tangani sehingga bisa memudahkan dan mengurangi beban masyarakat Kepri,” ungkap Gubernur Ansar.

Pada kesempatan itu Ansar juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi Kepri yang sudah mendukung dan membantu proses pembangunan rumah singgah jakarta sehingga dapat sama sama diresmikan.

Untuk masyarakat Kepri yang ingin mendapatkan fasilitas rumah singgah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan Standar Operasional Prosedur yang harus diikuti masyarakat. Masyarakat dapat menghubungi admin rumah singgah di nomor 082125794559.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Ansar menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan atas capaian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mencapai Universal Health Coverage.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Diskominfo Kepri

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

SAR Natuna Tutup Siaga Khusus Idul Fitri 1445 H: Semua Lancar dan Aman

19 April 2024 - 16:50 WIB

IMG 20240419 WA0005 11zon

Tahun 2024, Pemda Bintan Targetkan Cover BPJS Ketenagakerjaan Gratis Bagi 3.000 Pekerja Rentan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

Wanita 55 Tahun Asal Rengat Terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh, Begini Kisahnya

18 April 2024 - 14:49 WIB

Polisi menemui Yuliati yang terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh

Tarif Kapal Roro Rute Karimun – Sei Pakning untuk Penumpang dan Kendaraan

18 April 2024 - 09:32 WIB

IMG 20240418 WA0001

Arus Balik Mudik, Penumpang Padati Pelabuhan Roro Parit Rempak Karimun

18 April 2024 - 09:25 WIB

IMG 20240418 WA0006 11zon

Kapal MV Layar Anggun 8 Terbakar di Perairan Berakit

17 April 2024 - 19:06 WIB

IMG 20240417 WA0007 11zon