Menu

Mode Gelap

Event · 3 Jun 2023 12:35 WIB

Sekolah Imanuel Karimun Wisuda 74 Siswa, Tampilkan Keberagaman Seni Nusantara


					Penampilan seni tari piring asal Sumatra Barat oleh siswa dan siswi sekolah Imanuel. Foto: Khairul S/kepripedia.com Perbesar

Penampilan seni tari piring asal Sumatra Barat oleh siswa dan siswi sekolah Imanuel. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Sekolah Imanuel Karimun, provinsi Kepulauan Riau menggelar pelepasan siswa dan siswa jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP tahun pembelajaran 2022-2023 di Gedung Nasional, Sabtu (3/6).

Pelepasan terhadap siswa dan siswi masing-masing terdiri dari jenjang pendidikan TK sebanyak 21 orang, Sekolah Dasar (SD) 34 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 orang.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SD Imanuel, Bernadeta Sumyati, mengatakan pelepasan siswa ini dilakukan secara serentak. Hal itu menjadi yang pertama dalam prosesi pelepasan para siswa setelah menimba ilmu di sekolah Imanuel.

“Tahun ini tahun pertama kami bergabung. Biasanya diselenggarakan masing-masing jenjang antara TK, SD, dan SMP,” ujar Bernadeta.

Kegiatan ini, kata dia, disejalankan dengan pentas seni yang menunjukkan kebolehan para siswa dalam menampilkan seni tari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Penampilan ini juga yang mereka pelajari selama di kelas sehingga para orang tua bisa melihat kebolehan anak-anak,” katanya.

Dalam kesempatan ini, pihak sekolah sengaja menyisipkan tema keberagaman agar para siswa dan siswi dapat mengimplementasikan pada jenjang pendidikan berikutnya maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberagaman yang kita tampilkan berupa tarian-tarian daerah agar lebih diangkat dan memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa kita berasal dari latar belakang yang berbeda sehingga kita bersatu untuk maju,” terangnya.

Ia berharap kegiatan serupa menjadi agenda rutin sekolah, sehingga setiap muatan pembelajaran yang didapat para siswa selama mengenyam pendidikan ditampilkan dalam satu seni pertunjukan.

ADVERTISEMENT

“Kita tidak mengkotak-kotakan. Tapi semua siswa bisa tampil dengan cara dan potensi yang dia miliki dibarengi dukungan orang tua agar anak semakin berani. Kita harapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bagi kita,” tutupnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Pendaftaran Festival Lampu Colok di Karimun Dibuka hingga 1 April 2024

26 Maret 2024 - 15:22 WIB

IMG 20231002 WA0014 11zon

Lomba Video Promosi Wisata Desa Resun, Hadiah Jutaan Rupiah!

13 Maret 2024 - 21:47 WIB

Lomba video wisata desa resun

Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga, Ini Para Finalisnya

1 Maret 2024 - 13:57 WIB

Apresiasi Duta GenRe Lingga Tahun 2024

Berikut Pemenang Lomba Menulis #6tahunajitanjungpinang Tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa

19 Februari 2024 - 14:07 WIB

Penyerahan hadiah pemenang lomba menulis AJI Tanjungpinang

AJI Tanjungpinang Gelar Diskusi Publik Merawat Keberagaman di Tahun Politik

16 Desember 2023 - 21:09 WIB

Diskusi Publik AJI Tanjungpinang

Sayembara Desain Tugu Timah Dabo Singkep, Total Hadiah Rp15 Juta

7 Desember 2023 - 14:54 WIB

Sayembara Desain Tugu Timah
Trending di Event