Menu

Mode Gelap

Warta · 14 Jul 2022 13:43 WIB ·

Seorang Siswi Asal Karimun Lolos Seleksi Tim Paskibraka Tingkat Nasional


 Bupati Karimun melepas keberangkatan tim Paskibraka asal Karimun untuk tingkat provinsi dan nasional. Foto: Khairul S/kepripedia.com Perbesar

Bupati Karimun melepas keberangkatan tim Paskibraka asal Karimun untuk tingkat provinsi dan nasional. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Faradita Dwi Safitri, merupakan siswi dari SMA Negeri 4 Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Ia dinyatakan lulus seleksi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pada peringatan 17 Agustus 2022, provinsi Kepri mengutus dua orang siswa dan siswi untuk bertugas menjadi mengibarkan bendera di Istana Negara. Salah satunya adalah Safitri yang wakili Kabupaten Karimun.

Capaian ini mendapat perhatian khusus dari Pemkab Karimun. Bahkan, Bupati Karimun melepas secara langsung keberangkatan siswi berprestasi tersebut.

“Kita patut berbangga, anak kita ini dari sekolah SMA 4 Karimun. Tentu wakili provinsi Kepri menjadi tim Paskibraka. Proses seleksi yang ketat sudah dilaluinya,” ujar Bupati Rafiq usai melepas keberangkatan tim Paskibraka tingkat provinsi dan nasional, Kamis (14/7).

ADVERTISEMENT
advertisement

Selain melepas keberangkatan anggota Paskibraka untuk tingkat nasional, Bupati Rafiq juga melepas 3 siswa dari Kabupaten Karimun untuk menjadi tim Paskibraka di tingkat provinsi.

“Maka ada 4 orang siswa siswi kita yang kita lepas hari ini. Baik untuk tingkat nasional dan 3 siswa tingkat provinsi,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Pencapaian ini, kata Rafiq, menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki para siswa dan siswi di Karimun cukup tinggi.

Ia juga berpesan, agar prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Karimun lainnya untuk memberikan kontribusi dan kebanggaan kepada daerah, terutama orang tua.

“Hal-hal semacam ini semoga bisa membangkitkan anak-anak kita yang lain untuk memberikan kontribusinya dalam membanggakan daerah kita ini,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 135 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

Baca Lainnya

Seorang Pelajar di Karimun Meninggal Terseret Arus Parit

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Limbah Minyak Cemari Wilayah Tanjunguncang Batam

3 Desember 2022 - 22:14 WIB

Sejumlah Wilayah Batu Aji Terendam Banjir

1 Desember 2022 - 23:02 WIB

Seorang Tukang Bangunan di Tanjungpinang Ditemukan Meninggal, Diduga Tersengat Listrik

1 Desember 2022 - 21:41 WIB

Belasan Ruli di Simpang Kaveling Lama Dibongkar

1 Desember 2022 - 16:41 WIB

Kepri Jadi Daerah Pengaplikasian QRIS Terbaik se-Sumatera

1 Desember 2022 - 13:42 WIB

Trending di Warta
advertisement