Menu

Mode Gelap

Pojok · 13 Nov 2023 10:44 WIB

Tanggapi Keluhan Masyarakat di Jumat Curhat Soal Balap Liar, Polres Bintan Lakukan Patroli


					Polres Bintan patroli antisipasi balap liar. Foto: Istimewa Perbesar

Polres Bintan patroli antisipasi balap liar. Foto: Istimewa

Polres Bintan Menanggapi keluhan masyarakat dalam forum Jumat Curhat beberapa hari lalu yaitu masyarakat mengeluhkan adanya balap liar dan penggunaan knalpot brong yang mengganggu masyarakat.

Dengan adanya keluhan masyarakat tersebut Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan patroli menyisir sejumlah lokasi yang dikeluhkan warga sebagai tempat ajang balap liar yang dilakukan oleh remaja, Sabtu (12/11).

ADVERTISEMENT

Tim gabungan dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek Bintan Timur dan Polsek Bintan Utara melakukan patroli menyisir lokasi yang dilaporkan warga antara lain di wilayah Bintan Timur dan wilayah Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasat lantas Polres Bintan Khafandi mengatakan bahwa Polres Bintan dan Polsek jajaran menanggapi secara serius dan respon yang cepat kalau adanya keluhan masyarakat.

“Pada saat Jumat Curhat kemaren adanya laporan warga yang mengeluhkan seringnya balap liar dan penggunaan kenalpot brong yang dilakukan oleh sekelompok remaja pada malam hari menjelang subuh”, ujar Kasat lantas.

“Dengan adanya keluhan tersebut kami dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek melakukan patroli sekala besar untuk mencegahnya, selain dari pencegahan balap liar kita juga melakukan sambang dan menghampiri remaja-remaja yang nongkrong hingga larut malam”, tambahnya.

Kegiatan operasi patroli skala besar tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasat lantas di Mako Polsek Bintan Timur, personil mendapatkan pengarahan dari Kasat lantas cara bertindak harus dengan humanis.

Tim gabungan mulai menyisir wilayah Bintan Timur pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari namun target yang dicari tidak ditemukan adanya balap liar.

Setelah target balap liar tidak ada ditemukan selanjutnya tim menyisir sejumlah tempat yang sering digunakan oleh para remaja sebagai lokasi nongkrong dan ditemukan beberapa remaja yang sedang nongkrong padahal waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 Wib.

ADVERTISEMENT

“Balap liar tidak ada kami temukan, kami melakukan patroli kembali ke lokasi yang sering digunakan oleh remaja sebagai tempat nongkrong dan kami menemukan beberapa orang remaja sedang nongkrong melewati tengah malam sehingga kami suruh pulang”, sambung AKP Khafandi.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini Polres Bintan akan meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli rutin setiap harinya baik siang maupun malam untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, apalagi saat ini sudah mulai memasukan pelaksanaan putaran Pemilu tentunya Kamtibmas harus dalam keadaan aman sehingga seluruh pelaksanaan putaran Pemilu terlaksana dengan aman dan damai”, tutupny

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Polsek Dabo Singkep Salurkan Bansos Kapolda Kepri ke Korban Kebakaran Rumah

15 Juli 2024 - 21:57 WIB

Penyerahan bansos korban kebakaran

Sutana-Zulfikar Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris AJI Tanjungpinang 2024-2027

1 Juli 2024 - 12:13 WIB

ketua dan sekretaris AJI Tanjungpinang terpilih

Turnamen Badminton Polres Bintan Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pemenangnya!

28 Mei 2024 - 14:35 WIB

WhatsApp Image 2024 05 28 at 13.28.54

Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang Diresmikan

21 Mei 2024 - 22:47 WIB

WhatsApp Image 2024 05 21 at 16.56.35

Cepat Tanggapi Laporan Warga, Komunitas Motor CCL Apresiasi Kinerja Lurah dan Puskemas Dabo Lama

21 Mei 2024 - 22:36 WIB

WhatsApp Image 2024 05 20 at 21.05.08

Hasan Masifkan Gerakan Menanam Tanaman Hortikultura di Jajaran ASN

7 Mei 2024 - 13:01 WIB

WhatsApp Image 2024 05 07 at 12.45.25
Trending di Pojok