Menu

Mode Gelap

Warta · 7 Des 2023 10:40 WIB

Temui Sekdaprov, Universitas Ini Buka Peluang ASN Pemprov Kepri Kuliah di Amerika


					University of Rhode Island Amerika Serikat. Foto: Istimewa Perbesar

University of Rhode Island Amerika Serikat. Foto: Istimewa

Senin (4/12), di ruang kerjanya di Kantor Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menerima kunjungan dari The University of Rhode Island dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Pihak Universitas Rhode Island in diantaranya Dr. John Kirby, Dean College of the Environment and Life Sciences Director, agricultural experiment station and cooperative extension; Brook Williams Ross, Managing Director, Indonesia Education Partnerships Director, Education & Business Partnerships, Asia, The University of Rhode Island; dan Brenton De Boef, Professor of Chemistry University of Rhode Island.

ADVERTISEMENT

Universitas Rhode Island (URI) merupakan sebuah perguruan tingga yang terletak di negara bagian Rhode Island, USA. Kampus utamanya berada di Kingston, Rhode Island bersama 3 kampus lainnya. URI dikenal sebagai kampus penelitian publik unggulan negara bagian Rhode Island.

Universitas Rhode Island ini menawarkan gelar sarjana, magister, dan doktoral di 80 bidang studi sarjana dan 49 pascasarjana melalui sembilan sekolah akademik dan perguruan tinggi. Progam study yang mereke tawarkan ini meliputi berbagai bidangm mulai Seni dan Sains, Bisnis, Pendidikan dan Studi Profesional, Teknik, Ilmu Kesehatan, Ilmu Lingkungan dan Kehidupan, Keperawatan, Farmasi, hingga Oseanografi.

Kepada pemerintah Provinsi Kepri, Dr. John Kirby menawarkan kerjasama peningkatan SDM ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui program master degree (S2) yang bekerjasama dengan universitas lokal di Kepri yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

“Target kami adalah meningkatkan SDM dari personel pemerintah dengan jangka waktu pembelajaran selama 2 tahun. 1 tahun pertama di UMRAH dan 1 tahun berikutnya di Universitas Rhode Island, Amerika Serikat,” jelasnya dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

0e4feeb312bebbe8be3d72d40e55eb17

Kunjungan University of Rhode Island dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bertempat di Ruang Kerja Sekda Lt. III Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak. Foto: diskominfo Kepri

Sementara itu, Sekda Adi menyampaikan apresiasi dan terimakasih akan perhatian dari Universitas Rhode Island akan peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai pemerintah dalam menunjang kinerja di Pemerintahan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ASN di Lingkungan Pemeritah Provinsi Kepulauan Riau sebenarnya sangat antusias mengikuti program pendidikan dari Universitas Rhode Island.

ADVERTISEMENT

Namun, kata Adi, dikarenakan adanya system meritokrasi saat ini namun untuk kerja sama pendidikan tidak dimungkinkan untuk dilakukan dalam tahun ini karena untuk tugas belajar harus melalui beberapa tahapan, terlebih untuk ke Luar Negeri harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan hingga saat ini secara akreditasi UMRAH belum memenuhi syarat untuk penyelengaraan pendidikan pada tahap S2.

“Ini adalah peluang kerjasama yang baik, dan akan kita tindak lanjuti kedepannya agar SDM pegawai Kepri bisa unggul sehingga menjamin keberlanjutan ekonomi Kepri yang lebih baik,” tutupnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Wanita 55 Tahun Asal Rengat Terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh, Begini Kisahnya

18 April 2024 - 14:49 WIB

Polisi menemui Yuliati yang terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh

Tarif Kapal Roro Rute Karimun – Sei Pakning untuk Penumpang dan Kendaraan

18 April 2024 - 09:32 WIB

IMG 20240418 WA0001

Arus Balik Mudik, Penumpang Padati Pelabuhan Roro Parit Rempak Karimun

18 April 2024 - 09:25 WIB

IMG 20240418 WA0006 11zon

Kapal MV Layar Anggun 8 Terbakar di Perairan Berakit

17 April 2024 - 19:06 WIB

IMG 20240417 WA0007 11zon

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam

17 April 2024 - 16:29 WIB

65aa064a972e3

Pemkab Bintan Matangkan Persiapan MTQH Ke XIII Bintan yang Digelar 22-26 April

17 April 2024 - 13:28 WIB

IMG 20240417 WA0003 11zon
Trending di Warta