Menu

Mode Gelap

Hukum Kriminal · 14 Feb 2023 21:52 WIB

3 Wanita yang Diduga Disekap di Batam Bakal Dikirim ke Luar Negeri


					3 wanita yang disekap saat ditemukan di sebuah rumah di kawasan Pokok Jengkol, Sagulung, Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com Perbesar

3 wanita yang disekap saat ditemukan di sebuah rumah di kawasan Pokok Jengkol, Sagulung, Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Tiga orang wanita yang diduga Disekap di sebuah rumah di bilangan Pokok Jengkol, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam disebut bakal dikirim ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Seraya menunggu dikirim ke luar negeri, ketiga wanita yang berasal luar Kota Batam itu diinapkan di sebuah rumah milik Henny Fitriawati Hasibuan.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ketiganya mengaku bakal diberangkatkan ke luar negeri dengan diiming-imingi gaji besar.

“Rencana korban hendak di berangkatkan ke luar negeri. Seraya menunggu korban tinggal dulu di rumah pelaku,” kata dia.

Hal itu juga disampaikan Sonia, salah satu wanita yang diduga disekap tersebut. Sonia mengaku sudah tinggal di rumah Henny sejak dua pekan ini.

“Kami tidak ada dipungut biaya. Rencana kerja di restoran, melalui agency. Faktanya malah bakal kerja rumah tangga,” ujar dia.

Sementara itu, pemilik rumah yang diduga pelaku penyekapan, Henny, menyebut jika korban bakal dikirim kerja ke luar negeri tanpa biaya sepersen pun. Namun, nantinya gaji mereka akan di potong jika sudah bekerja.

“Iya benar ada rencana akan kirim mereka ke luar negeri. Tidak ada izin perusahaan. Jujur saya belum ada uang untuk mengurus izin secara resmi,” ujar Henny.

ADVERTISEMENT

Baca: Polisi Selamatkan 3 Wanita yang Diduga Disekap di Sebuah Rumah di Batam

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Polsek Sagulung, Batam menemukan tiga orang wanita yang mengaku disekap di sebuah rumah bilangan Pokok Jengkol, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam.

Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra mengatakan, pihaknya mengetahui adanya dugaan penyekapan itu setelah salah satu dari tiga wanita tersebut menghubungi Polsek Sagulung melalui pesan WhatsApp, Senin (13/2).

ADVERTISEMENT

Ketiga wanita itu yakni Cut Suci Nasyatul (30) asal Aceh, Sonia Putri Nurhayati (22) asal Selatpanjang dan Alin Takazily (27) dari Kota Bitung, Sulawesi Utara. Mereka mengaku disekap di dalam rumah, tidak diizinkan keluar, serta pintu rumah digembok.

Namun pemilik rumah, Henny, mengatakan tidak berniat mengurung ketiga wanita tersebut. Ia mengaku menggembok pintu rumah saat dia keluar ataupun ketika malam hari.

“Jujur saya tidak ada niat untuk mengurung mereka, karena lingkungan sini lokalisasi, takut terjadi penyimpangan. Kalau mereka hamil di luar nikah siapa yang tanggung jawab, saya yang ditegur oleh agencynya,” kata Henny.

ADVERTISEMENT

Baca Kumpulan Berita 3 Wanita Disekap di Batam

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Ribuan Narapidana di Kepri Terima Remisi Idul Fitri, 13 Orang Langsung Bebas

11 April 2024 - 23:30 WIB

Ilustrasi remisi

Seorang Anggota Bawaslu Kepri Ditangkap Terkait Narkoba

4 April 2024 - 17:38 WIB

Ilustrasi diborgol

Polresta Tanjungpinang Tangkap 9 Pengedar Narkoba, 1 di Antaranya Oknum Satpol PP

2 April 2024 - 21:30 WIB

IMG 20240401 212534 313 01 11zon

Polda Kepri Gagalkan Upaya Penyelundupan 6 Orang PMI ke Malaysia

2 April 2024 - 14:11 WIB

IMG 20240402 WA0003

Oknum ASN di Natuna Ditangkap Terkait Narkoba

1 April 2024 - 15:10 WIB

IMG 20240401 WA0005 11zon

Lanal Karimun Tangkap Komplotan Pencuri di Atas Kapal, Beraksi Dinihari

31 Maret 2024 - 17:32 WIB

IMG 20240331 163201 11zon
Trending di Hukum Kriminal