Menu

Mode Gelap

Nasional · 10 Feb 2022 07:30 WIB

Berikan Arahan ke Jajaran, Begini Strategi Kapolri Antisipasi Lonjakan COVID-19


					Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Istimewa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada jajarannya terkait antisipasi lonjakan COVID-19 di waktu mendatang di tengah mulainya penyebaran varian Omicron akhir-akhir ini.

Arahan ini disampaikan Kapolri kepada jajarannya secara virtual di sela kunjungan kerja di Kepri dan menghadiri vaksinasi di Bintan, Rabu (9/2).

ADVERTISEMENT

“Sehingga tentunya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron. Salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi,” ujar Kapolri dalam sambungan virtual kepada jajarannya diseluruh wilayah Indonesia.

Adapun strategi pertama menurut Kapolri ialah, menggesa vaksinasi khususnya bagi kelompok lansia. Juga bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis 2 yang telah melewati masa 6 bulan untuk suntik vaksin booster.

Strategi kedua, ia mengingatkan jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas.

“Namun demikian manakala kemudian ini menular kemudian masuk kepada usia-usia rentan apalagi belum vaksin dan komorbid ini juga tetap menimbulkan fatalitas. Karena itu, mari kita saling mengingatkan untuk tetap pakai masker. Bila perlu pakai masker double utamanya di tempat yang ada aktivitas kerumunan. Ini untuk menjaga agar masyarakat semua bisa terhindar dari penularan,” ujarnya.

Dan strategi terakhir menurut Kapolri ialah memerkuat sinergitas antar lembaga pemerintah, pusat ke daerah, TNI-Polri dan seluruh masyarakat untuk penanganan dan pengendalian COVID-19 ini.

Menurutnya, seluruh pihak memiliki andil dalam mengingatkan masyarakat khususnya yang belum divaksin agar segera mendapat vaksinasi guna meningkatkan imunitas.

“Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, daerah dan seluruh stakeholder tentunya terus siapkan gerai vaksin dan strategi vaksinasi. Dan tentunya mari kita ingatkan pada saudara-saudara untuk memanfaatkan gerai tersebut. Khususnya bagi yang belum vaksin, atau yang sudah waktunya booster enam bulan harus dilakukan vaksinasi kembali,” demikian Jenderal Listyo.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Tak Hanya Islam, KUA Bakal Layani Pernikahan Semua Agama

26 Februari 2024 - 09:51 WIB

Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 10 Maret 2024, Pantau Hilal di 134 Titik

26 Februari 2024 - 09:41 WIB

Rapat Persiapan sidang Isbat ramadhan 1445 Hijriah

Seminggu Pasca Pencoblosan, 94 Petugas Pemilu 2024 Meninggal dan Ribuan Sakit

21 Februari 2024 - 14:38 WIB

Ilustrasi petugas KPPS

Ketua DPR RI Ajak Masyarakat Dukung Pers Indonesia

12 Februari 2024 - 10:54 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani

3 Capres-Cawapres Siap Hadir di Deklarasi Kemerdekaan Pers

7 Februari 2024 - 10:36 WIB

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu

Hoaks Politik Meningkat Tajam Jelang Pemilu 2024, Mafindo: Ganggu Demokrasi Indonesia

4 Februari 2024 - 09:48 WIB

Ilustrasi Hoaks
Trending di Nasional